Breaking News:

Persipura

Kronologi Gol Yevhen yang Dianulir Wasit, Persipura Angkat Bicara

Warit Fariq menganulir gol tersebut karena sebelumnya Yevhen dianggap menghalang-halangi kiper Persita saat melempar bola ke luar area pertahanan.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Tangkapan Layar
PERSIPURA - Yevhen Bokhashvili memprotes keputusan wasit Fariq Hitaba yang menganulir gol lesatannya ke gawang Persita Tangerang, dalam laga perdana pada Sabtu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pil pahit harus diterima Persipura pada laga perdana kontra Persita Tangerang dengan kekalahan 2-1, dalam lanjutan BRI Liga 1 pada Sabtu (28/8/2021).

Meski begitu, terdapat satu sorotan tajam publik pada jalannya pertandingan terkhusus datang dari para pendukung Mutiara Hitam serta netizen dunia sepakbola domestik tersebut.

Pada menit ke – 52, striker asing andalan Persipura, Yevhen Bokhashvili sempat memasukkan bola ke dalam gawang lawan yang dijaga oleh kiper Try Hamdani.

Akan tetapi, wasit saat itu, Fariq Hitaba menganulir gol tersebut karena sebelumnya Yevhen dianggap menghalang-halangi kiper Persita saat melempar bola ke luar area pertahanan.

Baca juga: Ramai Rumakiek Cetak Gol untuk Persipura, Jacksen Beri Pujian: Saya Berani Pasang Dia Jadi Starter

Baca juga: Akui Kekalahan, Jacksen F Tiago Justru Puji Era Baru Persipura

Bomber asal Ukraina tersebut sempat memprotes hasil keputusan wasit tersebut karena ia tidak melakukan gerakan untuk mengganggu kiper.

Dia hanya berjalan mendekati kiper.

Para pendukung Persipura yang sempat bersorak gembira atas gol penyamaan kedudukan tersebut pun dibuat heran oleh keputusan sang pengadil.

Hal tersebut langsung diangkat oleh netizen dalam media sosial dalam sekejap guna mempertanyakan apakah langkah yang diambil wasit sudah tepat atau kah sebuah kontroversi.

Kejadian tersebut lantas membuat Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago angkat suara melalui Tribun-Papua.com, agar dapat segera meredam yang terjadi di jagat media sosial.

“Kami harus akui, keputusan wasit tersebut sudah tepat, Persipura hargai keputusan itu,” kata Jacksen melalui sambungan telepon selular.

Pria berpaspor Brazil tersebut juga telah mengakui kekalahan atas Pendekar Cisadane dan akan segera melakukan evaluasi dalam internal tim.

Dalam laga tersebut, Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor 1-2, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (28/8/2021).

Sementara dua gol Persita Tangerang dicetak Harrison Cardoso (15') dan Irsyad Maulana (23').

Saat ini, Persipura harus berada dalam zona degradari dengan posisi klasemen 16 usai belum mengumpulkan poin dari satu pertandingan yang telah dijalani. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved