Breaking News:

Persipura

Masih Ingat Eks Pelatih Persipura Tonny Ho? Kini Jadi Arsitek Klub Liga 3 Persedikab Kediri

Keputusan menggandeng Tony Ho, tak lepas dari pemikiran manajemen yang melihat kiprahnya dalam mengarsiteki sejumlah klub yang sempat ditangani.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Kompas.com
Tonny Ho (aanan) saat menukangi Persipura dan diskusi bersama Manajer Mutiara Hitam kala itu, Rudi Maswi. (Dok: Bola Kompas) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Mantan Pelatih Persipura, Tonny Ho kini resmi melatih klub Liga 3 Indonesia, Persedikab Kediri guna membantu tim menembus kompetisi profesional.

Hal tersebut diungkapkan Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika, bahwa pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan Tony Ho untuk satu musim kompetisi.

"Tony Ho adalah sosok pelatih yang tepat untuk menangani Persedikab. Apalagi dengan lisensi AFC Pro yang dimilikinya diharapkan mampu menjadikan Persedikab lolos ke Liga 2," ujarnya, seperti dilansir Tribun-Papua.com dari Surya.co.id, Selasa (31/8/2021).

Keputusan menggandeng Tony Ho ini tak lepas dari pemikiran jajaran manajemen yang melihat kiprahnya dalam mengarsiteki sejumlah klub yang sempat ditanganinya.

Baca juga: Kronologi Gol Yevhen yang Dianulir Wasit, Persipura Angkat Bicara

Baca juga: Gabung PSM, Alvian Sanyi Sempat Kapteni Persipura Juara hingga Berujung Kasus Kriminal

"Semoga dengan bersama Tony Ho, Persedikab di musim ini dapat menjadi tim yang tangguh dan mampu memenuhi target di musim ini yakni lolos di Liga 2 musim depan," katanya.

Selain sempat menangani Persipura Jayapura, pria asal Makassar tersebut memang telah menukangi berbagai tim besar di Indonesia.

Perjalanan karirnya dimulai tahun 2002 dengan menangani PSM Makassar hingga akhir tahun 2005, ia pun memilih merantau ke Persmin Minahasa.

Tahun 2007, Singo Edan julukan Arema Fc sempat merasakan tangan dingin kepelatihannya, yang berujung ia dipanggil untuk menanggani Persisam Samarinda dimusim kompetisi 2009.

Hanya betah dua musim disana, Tonny Ho memilih Jawa Timur sebagai tempatnya menguji taktik, Persela Lamongan yang kala itu membutuhkan sosok pelatih pun memberikan penawaran yang disambut baik olehnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved