Ekonomi

Belasan Mama-Mama Papua di Sentani Dapat Batuan Modal Usaha

Belasan mama-mama Papua penjual pinang dan bensin eceran di sepanjang jalan Hawai Sentani,Kabupaten Jayapura,mendapatkan bantuan modal usaha

Istimewa
Suasana mama-mama Papua yang mendapat bantuan 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com,Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Belasan mama-mama Papua penjual pinang dan bensin eceran di sepanjang jalan Hawai Sentani,Kabupaten Jayapura,mendapatkan bantuan modal usaha.

Bantuan tersebut diberikan oleh Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat dalam kegiatan Reses II Tahun Sidang 2021.

Baca juga: 8 Tahun Berpisah, Istri Bunuh Suaminya saat Sekamar

Dia mengatakan,bantuan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) I Distrik Sentani.

"Kegiatan reses ini kami lakukan dengan selalu patuh protokol kesehatan Covid-19 dengan wajib menggunakan masker,"kata H.Wagus Hidayat kepada Tribun-Papua.com,Rabu (1/9/2021).

Menurut dia,reses bukan sekadar menyerap aspirasi, tapi bersilatutahmi dan memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung.

Baca juga: Pelaku Jagal Kucing Tayo Dihukum 2,6 Tahun Penjara, PN Medan Dapat Papan Bunga dari Pecinta Kucing

"Reses ini juga kami memberikan bantuan modal usaha kepada mama-mama penjual pinang,penjual bensin eceran,"ujarnya.

Pemberian bantuan modal usaha bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan usaha kecil mandiri.

"Saat ini reses kedua, sehingga saya memberikan bantuan modal usaha yang nominalnya tidak seberapa. Tapi, semoga bermanfaat,"katanya.

Baca juga: Kapolri Harap Sinergi dengan Mahasiswa untuk Akselerasi Vaksinasi Terus Berlanjut 

"Dan ada 11 orang yang kami berikan bantuan masing-masing 300 ribu rupiah,"ujarnya.

Sementara itu, salah satu penjual pinang, Ros Wenda mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat.

Dia mengatakan, Wagus yang telah memberikan bantuan modal usaha kepada mama-mama penjual pinang dan bensin eceran.

"Terima kasih banyak buat bapa dewan yang telah kasih bantuan kepada kitong (kita), karena selama ini penghasilannya kurang di masa pandemi Corona saat ini,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved