Breaking News:

Persipura Berduka

Heru Nerly di Mata Jacksen F Tiago: Almarhum Miliki Tenaga Kuda

“Heru masuk dalam jajaran pemain saya sewaktu Persipura menjuarai Indonesia Super League (ISL) pada musim 2008 lalu,” kata Jacksen F Tiago.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
ISTIMEWA
Heru Nerly dan Piala Indonesia Super League Musim 2008-2019. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago punya kenangan manis bersama almarhum Heru Nerly semasa mereka membela Mutiara Hitam 13 tahun yang lalu.

“Heru masuk dalam jajaran pemain saya sewaktu Persipura menjuarai Indonesia Super League (ISL) pada musim 2008 lalu,” kata Jacksen F Tiago pada Tribun-Papua.com, Rabu (1/9/2021) Pagi.

Pria berpaspor Brazil tersebut mengenang pribadi Heru Nerly yang terkenal murah senyum serta memiliki jiwa sopan santun yang teramat tinggi.

Baca juga: Mengenang Sosok Heru Nerly, Panutan Pesepakbola NTT

“Meski begitu dia kalau diatas lapangan adalah petarung sejati, Heru itu punya tenaga kuda,” lanjut mantan pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut.

Tenaga kuda yang dimaksud Jacksen adalah stamina serta semangat Heru Nerly yang sangat kuat saat diiturunkan pelatih dalam sebuah pertandingan.

Heru Nerly memang sering diturunkan dalam skuad Persipura sejak bergabung pada musim kompetisi 2007 lalu saat Persipura masih ditukangi oleh Raja Isa.

Sedangkan Jacksen F Tiago bergabung dalam kepelatihan Persipura satu musim setelahnya, sejak saat itu Heru Nerly semakin menjadi salah satu senjata ampuhnya dalam membangun serangan.

Momen yang paling diingat adalah saat ia berhasil membungkam publik Kanjuruan, Malang saat ia berhasil mengelontorkan bola kedalam gawang Arema kala itu.

Saat itu ia memanfaatkan kemelut didepan gawang Arema yang dibuat oleh Ernest Jeremiah, bola tepat berada didepannya dan berhasil dilesatkan untuk mengubah kedudukan 0-1 untuk keunggulan Mutiara Hitam.

Baca juga: Ungkapan Duka Persipura Jayapura atas Meninggalnya Heru Nerly: Terima Kasih atas Dedikasimu

Bahkan di tahun itu, ia sempat mewakili Persipura dalam skuad timnas yang ditukangi Benny Dollo.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 23 selama membela Mutiara Hitam itu dikenal serba bisa, ia dimainkan oleh Jacksen F Tiago sebagai gelandang petarung dan bek sayap.

Diakhir hayatnya, Heru Nerly punya cita-cita besar dalam dunia sepakbola yakni memiliki akademi usia muda dikampung halamannya.

Ia memilih pulang kampung dan membangun Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Timur Aimere, di Kabupaten Ngada Nusa Tenggara Timur.

“Saya turut mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas kepergian Heru, dan semoga keluarga besarnya di Nusa Tenggara Timur dapat diberikan kekuatan,” tutup Jacksen haru. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved