Breaking News:

Papua Terkini

Wali Kota Jayapura: Pengiriman Dokumen Kependudukan dan Catatan Sipil Lebih Muda Gunakan GrabExpress

Benhur Tomi Mano pun menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama antara pemerintah Kota Jayapura dan Grab Indonesia.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (tengah), beserta jajaran dalam acara penandatangan perjanjian kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Jayapura dan Grab. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggandeng layanan kurir instan milik Grab, GrabExpress untuk menyediakan layanan pengiriman dokumen kependudukan langsung ke rumah.

Sebagai layanan pengiriman dokumen kependudukan pertama di Papua, kolaborasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mengurus dokumen administrasi tanpa perlu kembali datang ke Kantor Disdukcapil.

Kerjasama ini bertujuan untuk turut mendukung layanan publik selama pandemi ketika mobilitas masyarakat masih terbatas dan menghindari antrian pengambilan dokumen yang kerap terjadi.

Baca juga: Grab Hadirkan Ribuan Lapangan Pekerjaan di Indonesia Timur dan Bantu UMKM Kuliner Beradaptasi

Layanan ini dapat dinikmati oleh masyarakat di Jayapura di pertengahan bulan September mendatang.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano pun menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama antara pemerintah Kota Jayapura dan Grab Indonesia.

“Terobosan ini dilakukan dalam rangka memudahkan masyarakat dalam proses pengambilan dokumen kependudukan yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah,” kata BTM sapaan akrabnya dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (1/9/2021).

Dikatakan, hal ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengurangi adanya kontak fisik.

“Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Jayapura,” ujarnya.

Halim Wijaya selaku Director of East Indonesia, Grab Indonesia mengatakan, sebagai aplikasi super terkemuka, Grab senang dapat membantu Pemerintah Kota Jayapura dan Disdukcapil untuk menghadirkan inovasi yang dapat mempermudah mobilitas masyarakat.

Baca juga: Kontribusi Grab, Membawa Kemajuan dan Mendukung Pembangunan Infrastruktur Transportasi Jayapura

Kerjasama ini sejalan dengan komitmen GrabForGood kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dan memastikan mereka bisa merasakan dampak positif dari teknologi. Dengan kolaborasi ini, kami juga dapat memberikan peluang pendapatan baru bagi mitra pengantaran GrabExpress,” kata Halim.

Dengan kerjasama ini, kata Halim, pihak Disdukcapil akan menghubungi warga saat dokumen kependudukan telah terbit dengan melampirkan deskripsi detail dokumen, serta menginformasikan bahwa layanan GrabExpress tersedia untuk membantu penjemputan dan pengantaran dokumen.

“Atau, warga dapat memesan GrabExpress untuk memproses pengantaran dokumen dengan mencantumkan lokasi Kantor Disdukcapil dan mengisi deskripsi dokumen di aplikasi Grab sesuai informasi yang dilampirkan dalam pesan yang dikirim oleh Disdukcapil,” tukasnya.

Selain itu, kata Halim, mitra pengemudi segera menuju loket khusus di Kantor Disdukcapil untuk mengambil dokumen dan segera mengantarkannya ke warga Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved