Breaking News:

Persipura

Bakal Jumpa Persela Lamongan, Mutiara Hitam Lebih Diunggulkan Menang Karena Faktor Ini

Seiring dengan rilis jadwal pekan kedua BRI Liga 1 Musim 2021, lawan selanjutnya yang dihadapi Persipura Jayapura adalah Persela Lamongan

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Tribun Madura
Persipura Akan Menghadapi Persela Lamongan Pada Pekan Kedua BRI Liga 1. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Seiring dengan rilis jadwal pekan kedua BRI Liga 1 Musim 2021, lawan selanjutnya yang dihadapi Persipura Jayapura adalah Laskar Joko Tingkir Persela Lamongan, Jumat (10/9/2021) mendatang.

Kali ini, anak asuh Jacksen F Tiago lebih diunggulkan menumpaskan barisan pertahanan salah satu klub terbesar dari Jawa Timur tersebut.

Baca juga: OPM Bertanggung jawab Atas Gugurnya 4 Prajurit TNI di Maybrat Papua Barat

Hal tersebut lantaran, Persipura jauh memiliki waktu persiapan yang lebih longgar dibanding pasukan dari Kota Lamongan.

Usai dikalahkan Persita Tangerang pada (28/8/2021) lalu, Mutiara Hitam masih memiliki 13 hari guna mempersiapkan tim dan mengatur strategi.

Sedangkan pada kubu lawan dari Jawa Timur, Persela Lamongan masih harus bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Sabtu (4/9/2021) mendatang.

Baca juga: Makna dari Rangkaian Perayaan Hari Paskah Umat Katolik yang Disebut Trihari Suci

Pada laga tersebut Persela Lamongan harus terlebih dahulu berhadapan dengan PSIS Semarang pada pekan perdananya dalam ajang BRI Liga 1.

Sehingga, usai menjamu Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS Semarang, anak-anak dari Kota Lamongan hanya memiliki waktu enam hari untuk mengembalikan stamina tim.

Keadaan tersebut ketika dapat dimanfaatkan oleh Jacksen F Tiago tentunya dapat berdampak positif pada hasil yang akan diraih Bumi Cenderawasih.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Persipura versus Persela dan Persija

Mengingat pada partai sebelumnya, Mutiara Hitam harus pulang ke penginapan dengan tangan hampa tanpa satu pun poin keunggulan.

Tentunya, kemenangan adalah hal mutlak yang harus dicapai oleh Ian Louis Kabes serta kawan-kawan dilapangan pertandingan.

Hingga saat ini, PT Liga Indonesia Baru, selaku operator belum merilis tempat pertandingan dari kedua klub syarat akan sejarah tersebut. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved