Breaking News:

Lawan Covid 19

Vaksinasi RI Capai 100 Juta Suntikan

Program 100 juta suntikan vaksin berdampak positif, dimana tren kasus di Indonesia mulai menunjukkan penurunan yang cukup signifikan.

Editor: Roy Ratumakin
(TRIBUNNEWS/HO/BPOLBF)
Petugas kesehatan menyuntikan cairan vaksin COVID-19 kepada seorang pelaku ekonoomi kreatif di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu (1/9/2021).Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Danone menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi 4.000 pelaku ekonoomi kreatif di Labuan Bajo dengan tujuan agar membangkitkan kembali daerah itu sebagai daerah wisata super prioritas. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Program 100 juta suntikan vaksin berdampak positif, dimana tren kasus di Indonesia mulai menunjukkan penurunan yang cukup signifikan.

Walau proses vaksinasi terus digalakkan, Pemerintah tetap mengimbau dan mengajak masyarakat tidak mengendurkan Protokol Kesehatan (Prokes), agar tren positif ini dapat dipertahankan.

"Protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan. Vaksinasi tanpa penerapan protokol kesehatan yang baik tidak akan berdampak optimal terhadap upaya penanganan pandemi di tanah air," ujar ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi dalam Konferensi Pers Media Center KPCPEN (1/9/2021).

Baca juga: Intan Andaru, Dokter PTT Indonesia yang Gemar Menulis Novel Tentang Halmahera dan Papua

Berdasarkan jumlah warga negara yang telah mendapatkan vaksinasi, Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-6 di dunia.

Sementara itu, berdasarkan total dosis suntikan vaksin COVID-19, Indonesia berada di peringkat ke-7 dunia.

Sejak Januari hingga akhir Juni 2021, Indonesia mencatatkan 50 juta suntikan dosis pertama.

Kemudian, 50 juta yang berikutnya dicapai hanya dalam waktu 2 bulan, yakni pada Juli dan Agustus.

Hal ini menunjukkan bahwa program percepatan dan akselerasi vaksinasi di Indonesia membuahkan telah membuahkan hasil positif.

Baca juga: 695.946 Orang Telah Tervaksin Covid-19 di Provinsi Papua

“Laju suntikan kita meningkat 10 juta suntikan per 10 hari sejak Agustus 2021 dan kita yakin akan dapat meningkatkan laju penyuntikan kedepannya,” tambah Nadia.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, 100 juta suntikan vaksin COVID-19 tersebut terdiri dari kombinasi dosis 1, dosis 2, serta dosis booster ketiga bagi tenaga kesehatan. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved