Breaking News:

KKB Papua

Kesaksian Pratu Iqbal, Selamat dari Serangan KKB Maybrat: Loncat ke Sungai dan Ditembaki

Seperti kilat, penyerangan Posramil Kisor di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, sangat cepat. Pratu Iqbal melompat ke sungai dan ditembaki. Ia selamat.

Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Kompas.com
Pratu Iqbal, korban selamat dari aksi penyerangan Posramil Kisor, Maybrat, Papua Barat, oleh gerombolan bersenjata pada Kamis (2/9/2021) pukul 03.45 WIT. 

TRIBUN-PAPUA.COM, SORONG - Seperti kilat, penyerangan Posramil Kisor Persiapan Kodim 1808 /Maybrat, Papua Barat, berlangsung sangat cepat.

Insiden tersebut menjadi kisah yang tak bisa dilupakan oleh Pratu Iqbal, korban selamat dari aksi penyerangan gerombolan bersenjata pada Kamis (2/9/2021) pukul 03.45 WIT.

Anggota TNI AD ini ditemukan selamat meski mengalami luka serius.

Ia sempat dinyatakan hilang usai Posramil Kisor diserang oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) dengan mengunakan alat tajam dan senjata api hingga menyebabkan empat prajurit TNI gugur.

Baca juga: BREAKING NEWS: KNPB Disebut Aktor Pembunuhan 4 Prajurit TNI di Maybrat Papua Barat

Video dengan durasi 29 detik yang memperlihatkan Pratu Iqbal selamat sempat viral di media sosial.

Pratu Iqbal menceritakan, kejadian itu sangat cepat, kurang lebih pelakunya ada sekitar 50 orang.

Mereka mendatangi Posramil dan secara membabi buta menyerang anggota TNI yang sedang tertidur dengan menggunakan alat tajam.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polisi Tangkap 2 Pelaku yang Tewaskan 4 Prajurit TNI di Maybrat Papua Barat

Suasana evakuasi 3 orang prajurit TNI dari dalam Posramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.
Suasana evakuasi 3 orang prajurit TNI dari dalam Posramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. (HO)

"Saat itu posisi senjata kami hanya satu dan pada saat penyerangan tersebut, saya berhasil keluar Posramil dengan cara menendang pintu belakang," ujar Iqbal, mengawali kesaksiannya.

"Kemudian saya melompat ke sungai, tetapi mereka terus menembak pada posisi saya menyelam ke dalam air. Saya selamat karena dibawah arus sungai hingga selamat dari insiden itu." 

Pratu Iqbal mengaku, sempat melihat penyerangan itu oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan parang, panah dan sebuah pucuk senjata dan senjata rakitan.

Baca juga: Gubernur Mandacan Minta TNI dan Polisi Tangkap Penyerang Posramil Kisor Maybrat

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved