Breaking News:

PON XX Papua

Dukung PON XX, Kapal Perang dan Kapal Rumah Sakit Milik TNI AL Menuju ke Papua

Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), melakukan pergeseran pasukan berikut armada kapal perang dan kapal rumah sakit ke Papua.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
DOK. Humas Kemenkominfo
Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe 

TRIBUN-PAPUA.COM – Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), melakukan pergeseran pasukan berikut armada kapal perang dan kapal rumah sakit ke Papua.

Pergeseran ini, dilakukan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 yang akan digelar pada 2-15 Oktober mendatang.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yugo Margono menyampaikan, sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi, terutama di daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya rendah, seperti di Papua.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Laut Yugo Margono menyerahkan sarung kepada seorang santri yang telah selesai di vaksin di Pondok Pesantren Ma',ruful Hidayah di Desa Cigedug Kecamatan Cigedug, Garut, Jumat (3/09/2021).
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Laut Yugo Margono menyerahkan sarung kepada seorang santri yang telah selesai di vaksin di Pondok Pesantren Ma',ruful Hidayah di Desa Cigedug Kecamatan Cigedug, Garut, Jumat (3/09/2021). (KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)

Baca juga: Suami Istri ini Kirim Pinang ke Wamena dan Tolikara, Harga Per Karung Rp5,2 Juta

Baca juga: Dominggus Mandacan: Penyerangan Pos TNI Kisor Sangat Tidak Manusiawi

TNI AL akan mendorong pasukan dan armada untuk melakukan vaksinasi di Papua yang juga sebagai salahsatu upaya persiapan menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Sekarang kita akan gerakan ke Papua unsur-unsur kapal perang kita, khususnya kapal rumah sakit, karena di sana persiapan PON dan juga tingkat vaksinasinya rendah,” tegas Yugo kepada wartawan usai memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar TNI AL di Pondok Pesantren Ma’ruful Hidayah di Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Garut, Jumat (03/09/2021) pagi.

Dengan vaksinasi di Papua, Yugo berharap menjelang pelaksanaan PON nanti, target vaksinasi sudah terpenuhi.

TNI AL sendiri, menurut Yugo melakukan berbagai upaya dengan menggerakan semua kekuatan yang ada untuk mendukung percepatan vaksinasi.

“Latihan-latihan pun kita tunda untuk percepatan penanganan Pandemi Covid-19, jika sudah menurun, akan segera kembali melaksanakan latihan-latihan,” katanya.

Baca juga: Terkait Penyerangan Posramil Kisor, JDP Minta Pangdam Tak Boleh Gelar Operasi Militer

Yugo mengakui, vaksinasi yang dilakukan pihaknya, saat ini sudah mulai menyasar pesantren dan sekolah, khususnya di Pulau Jawa.

Karena, di kawasan pesisir Pulau Jawa menurutnya cakupan vaksinasi sudah terbilang cukup.

Jumat (03/09/2021), Yugo pun akan memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan jajaran TNI AL di dua pondok pesantren di Garut dan Tasikmalaya. 

Vaksinasi tersebut rencananya akan menargetkan hingga 4.000 sasaran dengan rincian 1.000 vaksin di Garut dan 3.000 vaksin di Tasikmalaya.

Namun, jika kurang Yugo siap menambah jumlah vaksinnya.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jelang PON Papua, Kapal RS dan Kapal Perang TNI AL Digeser Ke Papua

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved