Breaking News:

Persipura

Ini Jadwal Persipura Vs Persela dan Persija, Berikut Siarannya

Persipura Jayapura akan menghadapi Persela Lamongan pada 10 September 2021, dan kontra Persija pada 19 September 2021. Berikut siarannya.

Editor: Paul Manahara Tambunan
Media Officer Persipura
Para pemain Persipura saat menjalani latihan rutin jelang hadapi laga selanjutnya di kompetisi BRI Liga 1 musim 2020/2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Persipura Jayapura akan menghadapi Persela Lamongan pada 10 September 2021 mendatang pada pukul 15.15 di channel Vidio.

Kemudian, Persija Jakarta menjadi lawan berikutnya Ian Louis Kabes dan kawan-kawan.

Kontra Persija Jakarta, Persipura bertindak sebagai tuan rumah dan akan digelar pada 19 September 2021 pada pukul 20.30 WIB yang direncanakan disiarkan oleh stasion televisi Indosiar.

Untuk Stadionnya sendiri, hingga kini baik PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menggodoknya.

Pada laga perdananya, Persipura tuai kekalahan dari Persita Tangerang dengan skor 1-2 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Atas kekalahan tersebut, Persipura kini menempati posisi 16 klasemen sementara dengan perolehan nol poin dan satu kali kekalahan.

Pascakekalahan tersebut, Jacksen F Tiago pun kembali membangun timnya guna menghadapi laga selanjutnya.

Baca juga: Airlangga Hartarto Tegaskan Komjen Paulus Waterpauw Maju Cawagub Papua

Sebelumnya, PT LIB telah menggelar managers meeting BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (31/8/2021). Agenda yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti oleh 18 manajer dari seluruh klub Liga 1.

Dalam pembahasan awal, Waketum PSSI Iwan Budianto menginformasikan tentang perizinan untuk melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 usai dilaksanakan tiga laga pertama dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Aparat Gabungan Buru Belasan Gerilyawan Separatis KNPB Maybrat

Waketum PSSI juga menjelaskan terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, level 3 dan level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Seperti diketahui, dalam instruksi tersebut, pemerintah menginformasikan secara detail tentang kebijakan-kebijakan yang harus dipatuhi dalam pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1.

Baca juga: Taliban Berkuasa, 14 Juta Rakyat Afghanistan Terancam Kelaparan

“Alhamdulillah, izin sudah turun dan menjadi tanggung jawab bersama untuk menjalankan kompetisi sesuai dengan arahan pemerintah,” kata Iwan Budianto. 

Direktur Operasional Sudjarno dalam pemaparannya kepada klub-klub Liga 1, menjelaskan tentang pelaksanaan kompetisi pada laga-laga berikutnya.

Seperti jadwal pertandingan lanjutan pekan 1, pertandingan pekan ke-2, sampai dengan pengaturan akomodasi dan transportasi kepada semua peserta. 

"Pertandingan pekan pertama kami lanjutkan mulai tanggal 3 September. Kami informasikan kepada semua klub bahwa untuk menjalani pertandingan berikutnya, kami harus menyesuaikan dengan perkembangan PPKM. Harus fleksibel dengan situasi dan kondisi serta patuh dengan arahan dari pemerintah,” kata Sudjarno. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved