Breaking News:

KKB Papua

Setahun Menikah, Pratu Sul Ansyari Anwar di Bantai KKB di Papua Barat

Pratu Sul Ansyari Anwar dan tiga rekan lainnya meninggal secara sadis saat dibantai oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Posramil Kisor.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Timur.com
Jenazah Pratu Sul dan Praka Dirman saat dievakuasi ke Makassar Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Kisah memilukan datang dari keluarga besar Pratu Sul Ansyari Anwar saat dikebumikan di Desa Tompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Pratu Sul Ansyari Anwar dan tiga rekan lainnya meninggal secara sadis saat dibantai oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/8/2021) lalu.

Sebelum meninggal dalam tugas, Pratu Sul sempat menghubungi sang ayah. Petuah dari orangtua pun disampaikan kepada almarhum.

Baca juga: Kunker ke Jayapura, Menko Perekonomian Akan Tinjau Pasien Covid-19 dan Kesiapan PON XX

"Malam kejadian sebelum dibantai, anak saya Sul, sempat menelepon. Ia mengabarkan ke saya bahwa dirinya telah mengirimkan uang untuk adiknya yang kuliah di Makassar," kata Anwar, ayah dari Pratu Sul dikutip Tribun-Papua.com dari laman Kompas, Jumat (3/9/2021).

Perbincangan melalui sambungan telepon saat itu berlangsung lama tidak seperti biasanya. "Tidak biasanya ia menelepon dengan suara manja dan lumayan lama. Biasanya ia menelpon hanya sebentar," ungkap Anwar.

"Saya tidak menyangka anak saya pergi begitu cepat. Padahal baru setahun lalu menikah," kata Anwar Anwar sambil meneteskan air mata.

Upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga untuk dimakamkan secara militer dilakukan di lorong depan rumah orangtua Pratu Sul Ansyari Anwar.

Baca juga: KNPI Kecam Aksi KKB yang Tewaskan 4 Prajurit TNI di Maybrat: Aparat Harus Berantas Sampai ke Akarnya

Korban dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Upacara pemakaman dipimpin Komandan Kodim 1405 Parepare, Letkol Czi Arianto Wibowo.

"Dari pemerintah kita akan memberikan bantuan kepada keluarga Pratu Sul Ansyari Anwar. " ujar Bupati Barru, Sulawesi Selatan Suardi Saleh. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved