Breaking News:

KKB Papua

Emosi Dicampur Sedih saat Jenderal TNI Bintang 2 Lihat TKP Pembunuhan Sadis 4 Anak Buahnya

Tak mampu menahan sedih dan emosinya, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa pun sentak mengeluarkan air matanya saat melihat lokasi pembantaian 4 anak buahnya.

Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Tribun-Papua.com/Safwan Raharusun
Empat prajurit TNI gugur pada insiden penyerangan di Pos Rayon Militer (Posramil) Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM, MAYBRAT – Pascapembunuhan secara sadis terhadap 4 anggota TNI AD di Posramil Kisor, Maybrat, Papua Barat beberapa waktu lalu, Pangdam Kodam VIII/Kasuari langsung meninjau lokasi kejadian perkara.

Tak mampu menahan sedih dan emosinya, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa pun sentak mengeluarkan air matanya saat melihat lokasi terakhir Danton Lettu Chb Dirman yang dibunuh secara tragis.

"Saya minta kepada masyarakat, yang mengetahui ada orang yang mencurigakan segera lapor kepada Anggota TNI Polri," kata Cantiasa didampingi oleh gubernur dan Kapolda Papua Barat, Sabtu (4/9/2021) kemarin.

Pangdam pun dengan  tegas menyampaikan pihaknya terus memburu para pelaku hidup atau mati.

Baca juga: Mayjen I Nyoman Cantiasa Perintahkan Pasukannya Buru dan Tumpas KKB Penyerang POS TNI di Maybrat

Sementara itu Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta masyarakat yang ada di kawasan hutan agar kembali ke kampung.

"Kami jamin keamanan Masyarakat Maybrat dengan keberadaan TNI dan Polri," ujarnya.

Pelaku KNPB Maybrat 

Polisi menyebut Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Kisor adalah aktor sekaligus eksekutor yang menewaskan 4 prajurit TNI di Posramil Kisor.

Baca juga: Inilah Curhatan 1 Anggota TNI AD Sebelum Tewas Dibantai Kelompok Separatis Papua Merdeka di Maybrat

KNPB merupakan organisasi pemuda Papua yang selama ini berafiliasi dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM). tujuannya, memisahkan Papua dan Papua Barat dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

setelah aparat gabungan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved