Breaking News:

News

Polresta Jayapura Kota Gelar Family Gathering Dalam Rangka HUT Polwan Ke-73

Polwan harus dapat memiliki moral yang baik dan selalu mengembangkan dirinya, sesuai kehadiran polwan pada organisasi Polri dan di tengah masyarakat.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Istimewa
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas di dampingi Ny. Yuhanna G Urbinas dalam kegiatan Family Gathering Dalam Rangka HUT Polwan Ke-73 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-73, Polwan Polresta Jayapura Kota menggelar Family Gathering. Sabtu (4/9/2021) kemarin.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav R Urbinas  mengatakan kegiatan Family Gathering sebagai bentuk memperingati hari jadi Polisi wanita (Polwan) ke-73 tahun.

Baca juga: Ditunjuk Golkar Sebagai Cawagub: Paulus Waterpauw Ternyata punya 13 Tanda Jasa dari Institusi Polri

Dia juga berharap Polwan dapat mengimbangi dan berkolaborasi dengan rekan-rekan Polki.

Pada kesempatan itu, Gustav juga menyampaikan ucapan terimakasihnya untuk support dan kerja sama para polwan.

Sehingga dirasakannya hingga hari ini, tetap solid menjaga kekompakan dalam semangat yang dibangun di Polresta sebagai satu keluarga besar.

Baca juga: Masih Ingat Gustav Urbinas, Kapolres Ngerap, ini Pangkatnya Sekarang

"Tdak boleh ada tembok pemisah antara fungsi dan polsek, semuanya harus saling berbagi dan saling membantu dalam menjalankan tugas," himbau Gustav.

"Polwan harus dapat memiliki moral yang baik dan selalu mengembangkan dirinya, sesuai kehadiran polwan pada organisasi Polri dan di tengah masyarakat," sambung Gustav.

Sementara itu, secara terpisah, Yuhanna Gustav Urbinas berpesan agar Polwan, tetaplah menjadi Esthi Bhakti Warapsari yang berarti Bhakti Putri pilihan menuju cita-cita luhur.

Baca juga: Inilah Curhatan 1 Anggota TNI AD Sebelum Tewas Dibantai Kelompok Separatis Papua Merdeka di Maybrat

"Wanita sebagai seorang Polwan sangat luar biasa, selain menjalankan tugas kepolisian untuk mengabdi pada negara, juga menjadi tiang rumah tangga, sebagai mengasuh merawat anak-anak serta suami, " jelasnya.

Yuhanna mengharapkan agar kedekatan Bhayangkari dengan polwan akan tetap solid, dan selalu tetap menjaga kekompakan.

Pihaknya juga tetap akan saling berkoordinasi, sebab semuanya ialah keluarga dan ia berpesan selalu jaga kekompakan senior maupun junior.

Baca juga: Emosi Dicampur Sedih saat Jenderal TNI Bintang 2 Lihat TKP Pembunuhan Sadis 4 Anak Buahnya

"Jika merasa junior, tetap hormati serta punya sopan santun dengan seniornya, sehingga solidaritasnya tetap terjaga selalu," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved