Stok Beras Papua

Warga Papua Tak Perlu Khwatir, Pasokan Beras di Bulog Jelang PON XX Aman

stok saat ini untuk Papua dan Papua Barat capai 20 ribu ton, ditambah persediaan yang masih dalam perjalanan 15 ribu ton

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Plt Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Moh Yusri Muin. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nadila Larajina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga di Provinsi Papua tak perlu khawatir terkait pasokan beras di Bumi Cenderawasih, meskipun tak lama lagi akan akan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON XX) tahun 2021 yang dihadiri ribuan pendatang, baik atlet, official, dan rombongan.

Kepastian keamanan pasokan beras itu disampaikan Perum Bulog Papua agar masyarakat tetap tenang, karena stok beras aman. Hal ini karena stok saat ini untuk Papua dan Papua Barat capai 20 ribu ton.

DPRP Minta Mendagri Mempertegas Siapa Sekda Papua yang Sah

"Ditambah persediaan yang masih dalam perjalanan itu kurang lebih 15 ribu ton," kata Plt Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Moh Yusri Muin, kepada Tribun-Papu.com, akhir pekan tadi.

Ia menambahkan, pihaknya sudah mengantisipasi stok beras jelang perhelatan PON. "Ada dua varian yang kami siapkan, yang pertama varian kualitas premium dan varian kualitas medium," tambahnya.

Yusri menjelaskan, varian premium disiapkan sebanyak 150 ton. "Kualitas ini, biasanya untuk konsumsi saat even-even seperti ini," jelasnya.

Airlangga Hartarto Minta Sebelum PON XX, Vaksinasi di Papua Lebih 70 Persen

Kata Yusri, pengadaan varian kualitas premium ini dadi Sulawesi Selatan. Seperti yang diketahui, PON XX Papua, dilaksanankan di tiga daerah, yaitu di Jayapura, Mimika dan Merauke.

Yusri mengatakan, stok beras di merauke sangat banyak. "Karena Merauke merupakan daerah produksi, jadi varian medium dan premium banyak di sana," katanya.

Pihaknya juga sudah sangat mengantisipasi persiapan beras jelang PON. "Misalnya dibutuhnya 100 ton, makan kami siapkan 150 ton,"ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved