Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

Dukungan Paulus Waterpauw Jadi Cawagub Papua, Ali Kabiyai: Harus Dihargai

"Kita harus hargai apa yang sudah masyarakat suarakan dan mendukung sepenuhnya ke Paulus Waterpauw," kata Ali Kabiyai.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Komjen Pol Paulus Waterpauw mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartato sebagai Cawagub Papua pengganti almarhum Klemen Tinal 

TRIBUN-PAPUA.COM: Sejumlah dukungan berdatangan untuk satu nama yaitu Paulus Waterpauw agar dapat menjadi calon Wakil Gubernur Papua mengganti almarhum Klemen Tinal.

Dukungan nyata datang dari DPP  Partai Golongan Karya (Golkar). Dimana, DPP Golkar telah memberikan surat rekomendasi partai untuk jenderal bintang tiga tersebut bersaing dengan sejumlah nama dari parpol lainnya.

Diketahui, pengusung Lukas Enembe dan Klemen Tinal ada Sembilan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Baca juga: Ali Kabiyai: Demokrat Harus Logowo, Kursi Cawagub Itu Milik Golkar

Dari Sembilan parpol tersebut, ada sejumlah parpol yang mengusung Yunus Wonda, Kenius Kogoya, Abock Busup, dan Befa Yigibalom.

Soal dukungan terhadap Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw, Ketua Pemuda Adat Wilayah II Saireri, Kabupaten Nabire, Ali Kabiyai angkat bicara.

Kata Kabiyai, biarkan proses demokrasi berjalan seperti biasanya, dan juga berikan kesempatan kepada masyarakat dari wilayah lain di Papua untuk meduduki kursi tersebut.

Baca juga: ke Papua, Paulus Waterpauw “Kembali” Letakkan Dasar Kepemimpinan

"Kita harus hargai apa yang sudah masyarakat suarakan dan mendukung sepenuhnya ke Paulus Waterpauw," kata Kabiyai kepada Tribun-Papua.com, Senin (6/9/2021).

Selain itu, katanya, soal Cawagub Papua, perlu ada pemberian kesempatan kepada masyarakat adat dari wilayah untuk masuk berkopentisi sebagai Cawagub. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved