Breaking News:

Covid 19 Papua

Orang Dewasa Paling Rentan Terpapar Covid-19 di Papua, Bagaimana dengan Gen-Z?

Diketahui untuk generasi millenial atau Gen Z di Provinsi Papua, masuk ke dalam kategori umur yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
COVID-19 DI PAPUA - Vaksinasi Covid-19 di Pelataran Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja Distrik Abepura, Senin (6/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Berdasarkan data yang diperoleh dari Satgas Pengendalian, Pencegahan, dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, diketahui orang dewasa paling banyak terpapar Covid-19.

Dari diagram yang ditampilkan, golongan umur dewasa yakni antara 19 hingga 58 tahun, telah terpapar Covid-19 sebesar 81% dari total populasi masyarakat Papua.

Sementara itu, kelompok anak-anak, yaitu memiliki umur di bawah 18 tahun, memiliki presentase terpapar Covid-19 sebanyak 9%.

Baca juga: Hingga 4 September 2021, Kasus Kumulatif Covid-19 di Provinsi Papua Capai 41.827 Orang

Untuk penduduk lansia, yang memiliki umur di atas 58 tahun, yang telah terkena Covid sebesar 5%.

Dari data tersebut, dapat diketahui untuk generasi millenial atau Gen Z di Provinsi Papua, masuk ke dalam kategori umur yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Di lain sisi, jika ditinjau berdasarkan proporsi jenis kelamin atau gender, nyatanya laki-laki lebih banyak terpapar Covid-19 di Papua, dibandingkan perempuan.

Baca juga: Info BMKG: Prakiraan Cuaca Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, Senin 6 September 2021

Dari rilis, presentase laki-laki yang telah terpapar Covid-19 di Papua sebesar 56% dan perempuan 44 %.

Sekadar diketahui, rilis perkembangan Covid-19 di Provinsi Papua, masih akan terus diperbaharui, sementara ini data terbaru yang dihimpun dari setiap kabupaten dan kota di Provinsi Papua, untuk per Sabtu (4/9/2021). (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved