Breaking News:

Persipura

Bagi Persipura, Psywar Iwan Setiawan Unik: Bumbu Baru Sepakbola Indonesia

Juru taktik Persela Lamongan tersebut memang belakangan ini menjadi perhatian publik atas omongannya yang tak sesuai realita di lapangan.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Istimewa
Iwan Setiawan Pelatih Persela Dikenal Bermulut Besar. (Dok Persela) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA –  Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago turut menanggapi berbagai pernyataan unik yang dilontarkan juru taktik Persela Lamongan Iwan Setiawan jelang pertandingan kedua tim, pada Jumat (10/9/2021) malam.

“Beliau memang akhir-akhir ini keluarkan statement unik ya, saya rasa itu bumbu baru agar lebih menarik perhatian masyarakat,” kata Jacksen pada Tribun-Papua.com, dalam konferensi press daring, Senin (7/9/2021) malam.

Juru taktik Persela Lamongan tersebut memang belakangan ini menjadi perhatian publik atas omongannya yang tak sesuai realita di lapangan.

Di antaranya saat Persela Lamongan akan menjamu PSIS Semarang dalam pekan perdana BRI Liga 1 Musim 2021.

Baca juga: Jacksen Tiago Bersyukur Gunansar dan Israel Akhirnya Gabung Persipura, Tim Sudah Lengkap?

Baca juga: Kontra Persela, Persipura Tanpa Ian Louis Kabes dan 2 Pemain Asing

Iwan Setiawan sebelum pertandingan mengucapkan serangan keras pada pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury yang dikenal hanya seorang komentator sepakbola.

"Untuk partai nanti tentu bukan hal yang mudah bagi Imran melawan saya. Saya akan memberikan pelajaran ternyata sepak bola sesungguhnya tidak semudah ketika Imran bekerja sebagai komentator," ucap Iwan pada awak media.

Hasil di lapangan nyatanya Iwan Setiawan harus gigit jari atas omongan besarnya, dengan skor 0-1 Laskar Mahesa Jenar berhasil menaklukkan anak asuhnya.

Meski begitu, bagi Jacksen sosok Iwan Setiawan adalah pelatih dengan syarat pengalaman di Liga Indonesia.

“Sejak saya datang ke Indonesia, beliau banyak menulis tentang sepakbola, dia belajar banyak,” lanjut Pria berpaspor Brazil tersebut.

Jacksen pribadi mengaku sudah pernah membaca analisa sepakbola dari Iwan Setiawan dan cukup menarik.

Patut disaksikan bersama duel kedua pelatih syarat pengalaman tersebut, di mana masing-masing juru taktik tersebut belum mendapatkan kemenangan pada pekan perdana BRI Liga 1 lalu. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved