Breaking News:

KKB Papua

2 KKB Papua Diringkus Beserta 5 Senjata Api di Oksibil, Pegunungan Bintang Papua

Dua orang KKB Ngalum Kupel pinpinan Lamek Taplo berhasil ditangkap aparat kemanan di Distrik Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Dua orang KKB Ngalum Kupel pinpinan Lamek Taplo berhasil ditangkap aparat kemanan di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Selasa (7/9/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM: Kembali dua orang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ngalum Kupel pinpinan Lamek Taplo berhasil ditangkap aparat kemanan di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Selasa (7/9/2021).

Dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (8/9/2021), penangkapan tersebut berkat kerjasama masyarakat, Linmas Distrik Batom setempat dengan Koramil 1715-05/Batom.

Kronologis penangkapan dimana Koramil Batom mendapat informasi dari masyarakat Kampung Abukerom yang melihat dua orang tidak dikenal (OTK) menggunakan perahu jenis Johnson dari arah Papua Nugini (PNG) menuju ke Mongham (Daerah basis KKB).

Baca juga: KNPB Maybrat Lawan TNI-Polri dengan 20 Senjata Api

Melihat hal tersebut, masyarakat pun melapor ke Koramil 1715-05/Batom.

Atas laporan masyarakat tersebut, sebanyak empat anggota Koramil yang dipimpin Sertu Ari Netson Arabia dan beberapa pemuda dan anggota Linmas menggunakan speedboat menuju ke Kampung Muara.

Sesampainya di lokasi, anggota Koramil pun melakukan pengepungan di pertengahan sungai Oksip – Mongham dan berhasil menangkap dua orang anggota KKB atas nama YU (36) dan KU (42).

Kedua tersangka kemudian diamankan di Makoramil Batom untuk dilaksanakan pemeriksaan lanjutan dan dilakukan penahanan.

Dari penangkapan tersebut, anggota Koramil turut mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 2 pucuk senjata M16 yang salah satunya dilengkapi dengan GLM, 1 pucuk senjata Double Loop, 2 pucuk Senjata laras panjang rakitan.

Baca juga: Ini Identitas 2 Anggota KKB yang Ditangkap Polda Papua, Bawa Puluhan Amunisi untuk para Teroris

Selain itu juga diamankan munisi 5,56 mm 35 butir, munisi GLM 2 butir, 2 buah handphone, 6 buah senjata tajam, 1 buah Solar cell, 5 buah flasdisk, 1 buah bendera OPM, 3 buah bendera, 2 buah bendera kecil, 1 buah Ketapel, 1 lembar FC KK, 1 buku kartu kesehatan, 2 lembar tiket pesawat, 1 buah buku saku, 8 buah tas, 1 buah tenda payung, 1 lembar kartu anggota atas nama Yulian uropmabin.

Danrem 172/PWY mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh Koramil Batom bersama masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayahnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved