Breaking News:

Persipura

Bung Towel Miris Status Pelatih Kiper Persipura Fison Merauje: Kok Jadi Kitman?

Tommy Welly mengatakan perubahan status tersebut merupakan akal-akalan klub karena belum bisa memenuhi regulasi lisensi pelatih kiper.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Paul Manahara Tambunan
Media Officer Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Fison Merauje (baju putih) sedang memberi intruksi kepada para penjaga gawang Mutiara Hitam. (Dok: Media Officer Persipura) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pengamat sepak bola Bung Towel mengaku miris dengan status Pelatih Kiper Persipura Fison Merauje pada pekan perdana BRI Liga 1.

“Persipura waktu bertanding lawan Persita Tangerang, pelatih kipernya ditulis sebagai kit man, ini miris,” kata Bung Towel yang dilansir Tribun-Papua.com pada kanal Youtube @Gocek Bung Towel, Rabu (8/9/2021).

Pria bernama lengkap Tommy Welly itu mengatakan perubahan status tersebut merupakan akal-akalan klub karena belum bisa memenuhi regulasi lisensi pelatih kiper.

Sedangkan BRI Liga 1 2021 sudah bergulir.

Baca juga: Edward Ivakdalam Bakal Lawan Juniornya Eks Persipura di Grup A PON XX Papua

Dalam aturan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, pelatih kiper Liga 1 harus sudah mengantongi minimal lisensi C dan level 1 goalkeeper.

Selain Persipura, akal-akalan tersebut juga dilakukan sejumlah tim besar BRI Liga 1 musim 2021.

Baca juga: Ramai Rumakiek dan Terens Puhiri Best XI Of The Week BRI Liga 1

"Misalnya Bali United, pelatih asing yang jadi pelatih goalkeeper (Marcelo Da Silva Pires) disebut penerjemah. Ini kan agak lucu," lanjut Tommy Welly .

"Stefano 'Teco' Cugurra kan sudah lama di Indonesia, sudah fasih bahasa Indonesia, mengerti bahasa Indonesia, jelas dia nggak butuh penerjemah," lanjut Bung Towel.

Selain itu, Persib Bandung juga melakukan hal serupa menurutnya, Luiz Passos ditulis sebagai video technical analysis.

"Padahal kita tahu sejak dari Borneo FC dia melatih Muhammad Ridho, Luiz Passos ini kan pelatih goalkeeper,” tutup Bung Towel. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved