Breaking News:

PON XX Papua

Faisal Soedarno: Seluruh Rusun PON XX Papua Dirancang Setara Hotel Bintang 3

“Menteri apresiasi positif dalam artian bangunan ini sebagai penunjang PON di Papua," kata Faisal Soedarno.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Tampak samping Rusun STFT GKI IS Kijne, Kota Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBIN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua 1, Dinas PUPR Provinsi Papua Faisal Soedarno, mengatakan 30 rumah susun (rusun) untuk atlet dan official Pekan Olahraga Nasional (PON XX Papua) akan dipersiapkan setara hotel bintang tiga.

"Kami menyiapkan semua ini untuk kelancaran pelaksanaan PON Tahun 2021, terutama untuk kepada para atlet dan officialnya yang harus kita tampung dengan catatan rusun ini harus berkelas hotel bintang 3 dan kita akan lakukan ini semampunya kita," kata Faisal kepada Tribun-Papua.com, Selasa (8/9/2021).

Baca juga: Hadapi Persela Lamongan, Lini Pertahanan Persipura Diprediksi Kembali Kokoh

Failsa menambahkan, dengan kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendi ke rusun di Rusun STFT GKI IS Kijne juga memberikan apresiasi besar atas pembangunan gedung tersebut

“Menteri apresiasi positif dalam artian bangunan ini sebagai penunjang PON di Papua," ujarnya.

Untuk di ketahui, sesuai data yang di himpung oleh Tribun-Papua.com, secara umum jumlah rusun yang dibangun untuk penyelenggaraan PON XX Papua sebanyak 30 unit yang terbagi di 4 klaster, diantaranya, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika.

Baca juga: Minggu Depan Jelang PON XX Papua, Polresta Gelar Patroli Skala Besar

Sementara secara khususnya untuk peoses pembangunan rusun di Sekolah Tinggi Filsafat Tehlogia (STFT) GKI IS Kijne, Kota Jayapura dibangun dengan sumber anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), memiliki 2 lantai.

Kemudia untuk tinggi bangunan bangunan rusun tersebut mencapai 11.90 Meter, dengan luas 544 M², dan memiliki daya tampung 84 orang. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved