HUT ke20 Partai Demokrat

HUT ke-20 Partai Demokrat, Lukas Enembe Ajak Seluruh Kadernya Bersatu Bangun Papua

Kepada pengurus DPD Partai Demokrat, Enembe dengan tegas meminta agar bersatu membina kadernya serta meneruskan kejayaan Demokrat di Papua.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
HUT ke-20 PARTAI DEMOKRAT - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe saat memotong kue ulang tahun peringatan hari jadi ke-20 partai berlambang mercy di Kota Jayapura, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe mengajak seluruh kadernya bersatu untuk membangun Bumi Cenderawasih.

Seruan ini disampaikan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat.

"Anda harus bangkit menjadi militan untuk siap bangun Papua dan Indonesia, dan kalian harus bersatu memajukan Papua, memajukan Indonesia," ungkapnya dalam perayaan tersebut di Kota Jayapura, Kamis (9/9/2021).

Enembe tak lupa mengucap syukur kepada Tuhan, yang telah mengijinkannya untuk memimpin Papua selama dua periode.

Baca juga: DPW PPP Ikut Rekomendasi Lukas Enembe soal Dua Nama Cawagub Papua

Baca juga: Irjen Tornagogo Sihombing: Tak Ada Operasi Militer di Maybrat

"Saya bersyukur Tuhan mengizinkan saya memimpin Papua dua periode dan sampai akhir jabatan," ungkap Enembe, dalam sambutan singkatnya.

Menurut Enembe, Partai Demokrat memiliki peran besar bagi politik dan demokrasi di Papua.

Di usia yang ke 20 tahun, DPD Partai Demokrat Papua melahirkan banyak kader hingga menjadi gubernur, bupati, wakil bupati, dan anggota legislatif.

Baca juga: Rombongan Danrem Brigjen TNI Indra Heri Baku Tembak dengan KNPB Maybrat

"Terima kasih kepada rakyat Papua yang telah memberi kepercayaan kepada kami menjadi Gubernur, Bupati dan DPRD. Banyak tantangan di awal, tapi saya bersyukur karena kami kader militan, kami bisa lewati," ucapnya.

Kepada pengurus DPD Partai Demokrat, Enembe dengan tegas meminta agar bersatu membina kadernya serta meneruskan kejayaan Demokrat di Papua.

Enembe menambahkan, selama 3 periode ia dipilih secara akhlamasi untuk memimpin partai berlambang mercy itu. 

"Banyak kekurangan, kami mohon maaf. Dan sekali lagi terima kasih kepada para pendiri Partai Demokrat, terutama bapak SBY yang telah memberi kepercayaan kepada kami. Selamat ulang tahun ke-20. Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit," pungkasnya.

Sekedar diketahui, perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat di Papua diwarnai peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPD Demokrat oleh Gubernur Lukas Enembe di kawasan pantai Holtekamp, Distrik Jayapura Selatan.  (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved