Breaking News:

KKB Papua

Kontak Tembak antara TNI dan KNPB di Dalam Hutan Papua Barat

Kapendam XVIII/Kasuari Letnan Kolonel Arm Hendra Pesireron, mengatakan peristiwa itu bermula ketika rombongan Danrem 181/PVT hendak mengunjungi lokasi

Editor: Roy Ratumakin
Maichel Kompas.com
Aparat Gabungan TNI -Polri terlibat Kontal Tembak dengan KNPB. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di wilayah Maybrat, Papua Barat lakukan kontak tembang dengan aparat kemanan yaitu TNI-Polri saat institusi keamanan negara tersebut mengejar para pelaku pembunuhan empat prajurit TNI di Posramil Kisor pada 2 September 2021 lalu.

Kontak tembak tersebut terjadi pada, Minggu (5/9/2021) di di Kampung Kamat, Distrik Aifat Selatan, Maybrat, Papua Barat.

Baca juga: Jokowi ke Sulsel Tinjau Vaksinasi, Kapan ke Papua Tinjau Venue PON?

Kepala Penerangan Kodam XVIII Kasuari Letnan Kolonel Arm Hendra Pesireron, mengatakan peristiwa itu bermula ketika rombongan Danrem 181/PVT Brijen TNI Indra Heri hendak mengunjungi lokasi Posramil Kisor.

Namun di tengah perjalanan rombongan mendapati sebuah jembatan yang sengaja dirusak. Jembatan tersebut berada di Kampung Kamat.

Tak hanya melihat jembatan rusak, rombongan Danrem juga melihat ada sekelompok orang menenteng senjata api. Mereka diduga merupakan kelompok KNPB.

Sesaat kemudian, kelompok tersebut lari ke dalam hutan. TNI-Polri langsung mengambil tindakan mengejar mereka.

Aparat juga melihat pelaku yang terlibat dalam penyerangan Posramil sepekan lalu.

Baca juga: Manokwari Berlakukan PPKM Level 4 hingga 20 September, Aktivitas Dibatasi Pukul 20.00 WIT

"Pada saat patroli pengejaran didapati satu orang pelaku yang terlibat pada saat penyerangan Posramil persiapan Kisor," Hendra dikutip Tribun-Papua.com dari lama Kompas, Kamis (9/9/2021).

Di dalam hutan, menjelang Magrib, terjadilah baku tembak antara kelompok itu dengan aparat. Tim gabungan lalu memutuskan kembali ke Pos Kodim 1809/Maybrat untuk konsolidasi. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved