Breaking News:

Bonus Atlet PON XX Papua

Lukas Enembe Janjikan Rp 1 Miliar bagi Atlet Peraih Emas di PON XX Papua

Saya menyadari setiap keringat yang mereka kucurkan itu, untuk kebanggaan Papua, dan sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk memberikan apresiasi

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PON XX PAPUA 2021 - Gubernur Papua, Lukas Enembe saat memberikam sambutan dalam acara pelepasan kontingen Papua, untuk PON XX Oktober mendatang, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe, menjanjikan bonus kepada atlet Papua yang dapat mempersembahkan medali emas, bagi provinsi yang dipimpinnya itu.

Kepada awak media Kamis (9/9/2021) sore, orang nomor satu di Bumi Cenderawasih ini menyatakan besaran bonus yang akan diterima atlet peraih medali emas perorangan, sebesar Rp 1 miliar.

Yunus Wonda: Kami Larang Mahkota Cenderawasih Dijadikan Cenderamata PON XX Papua

"Saya menyadari setiap keringat yang mereka (para atlet) kucurkan itu, untuk kebanggaan Papua, sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk memberikan apresiasi," tegasnya.

Selain peraih medali emas yang akan diberikan bonus, peraih medali perak dalam PON XX bagi Papua, juga akan diserahkan Rp 500 juta rupiah, dan medali perunggu 250 juta rupiah.

Kemudian untuk medali emas beregu, akan diberikan bonus 650 juta per atlet, medali perak Rp 325 juta, medali perunggu Rp 162,5 juta.

Selain itu, atlet Provinsi Papua yang belum dapat menyumbang medali, tetap mendapatkan bonus Rp 10 juta rupiah.

Baca juga: Asrama Atlet Pasca-PON XX Papua akan Terus Dipakai, Menko PMK: Agar Tidak Mubazir dan Termanfaatkan

Pemberian bonus yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Papua tersebut, merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap raihan prestasi atlet Papua dalam PON XX Papua 2021.

Sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe melepas para atlet Papua dalam gelaran PON XX di Stadion Mandala Dok V Jayapura.

Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com, Para atlet tampak antusias untuk mengikuti acara pelepasan tersebut, terlebih saat pernyataan Gubernur Lukas Enembe dari atas podium. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved