Breaking News:

PPKM Level IV Papua Barat

Manokwari Berlakukan PPKM Level 4 hingga 20 September, Aktivitas Dibatasi Pukul 20.00 WIT

PPKM level 4 diterapkan di Kabupaten Manokwari mulai 7-20 September. Aktivitas masyarakat umum kembali dibatasi hingga pukul 20.00 WIT.

Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun
Ilustrasi: PENYEKATAN- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing memantau situasi penyekatan di areal jembatan Transito, Manokwari, Sabtu (17/7/2021). 

TRIBUN-0PAPUA.COM - Bupati Manokwari Hermus Indou menyatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 diterapkan di Kabupaten Manokwari mulai 7-20 September.

Aktivitas masyarakat dibatasi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manokwari.

"Penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Manokwari berdasarkan Instruksi Bupati Nomor: 443.2/10/9/2021 berlaku 7 sampai dengan 20 September 2021," kata Hermus di Manokwari seperti dikutip dari Antara, Rabu (8/9/2021).

Hermus mengatakan, aktivitas masyarakat umum kembali dibatasi hingga pukul 20.00 WIT, kecuali sektor esensial dan tempat pelayanan kesehatan.

Hermus juga telah memerintahkan sembilan camat di wilayah itu agar berkoordinasi dengan kepala kampung hingga rukun tetangga dan rukun warga.

Baca juga: Irjen Tornagogo Sihombing: Tak Ada Operasi Militer di Maybrat

Baca juga: Rombongan Danrem Brigjen TNI Indra Heri Baku Tembak dengan KNPB Maybrat

Para camat diminta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19.

"Instruksi ini sudah kami teruskan kepada para camat dan kepala kampung untuk mengaktifkan posko-posko pencegahan serta memastikan lingkungan masyarakat tidak terjadi kerumunan, dan memperketat protokol kesehatan," ujarnya.

Untuk kecamatan yang masuk kategori zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19, Hermanus menginstruksikan kegiatan keagamaan ditiadakan sementara.

Baca juga: Pengakuan Seorang Pembunuh 4 Prajurit TNI Maybrat: Saya Bertugas Sebagai Mata-mata

Selain itu, tempat bermain anak dan fasilitas umum juga ditutup untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Penutupan sementara tempat umum secara proporsional sesuai dengan dinamika perkembangan penyebaran Covid-19 namun hal ini dikecualikan bagi sektor esensial, dan toko obat atau apotek dapat buka selama 24 jam," kata Hermus.

Selain itu, tempat bermain anak dan fasilitas umum juga ditutup untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Penutupan sementara tempat umum secara proporsional sesuai dengan dinamika perkembangan penyebaran Covid-19 namun hal ini dikecualikan bagi sektor esensial, dan toko obat atau apotek dapat buka selama 24 jam," kata Hermus. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PPKM Level 4 di Manokwari, Aktivitas Masyarakat Dibatasi hingga Pukul 20.00",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved