Breaking News:

PON XX Papua

Polresta Jayapura Batasi Penjualan Miras Menjelang PON XX Papua

Patroli ini bertujuan untuk memastikan Kota Jayapura itu aman, tertib dan nyaman, mengingat akan ada banyak tamu yang datang ke kota ini

Tribun-Papua
Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menjelang pelaksnaaan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua yang tinggal 24 hari, jajaran aparat keamanan baik TNI dan Polri terus gencar melakukan pengawasan, agar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga.

Satu di antaranya akan melakukan pengawasan dan pembatasan penjualan minuman keras di Kota Jayapura. Mengingat, mengonsumsi minuman keras dalam jumlah yang tidak terukur bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Lukas Enembe Janjikan Rp 1 Miliar bagi Atlet Peraih Emas di PON XX Papua

Halnitu disampaikan Kepala Kepolisian Resort Kota Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gustav R Urbinas. Menurutnya, pengawasan dan pengetatan penjualan minuman keras itu agar pelaksanaan PON, baik sebelum dan sesudah hajatan olahraga tersebut kondisi keamanan di Kota Jayapura tetap aman dan kondusif.

Apalagi Kota Jayapura bakal kedatangan atlet, official maupun penggembira dalam hajatan olahraga tersebut.

"Minggu depan, 15 September 2021 Polresta akan menggelar kegiatan cipta kondisi secara menyeluruh," katanya kepada awak media, Kamis (9/9/2021) di Jayapura.

Yunus Wonda: Kami Larang Mahkota Cenderawasih Dijadikan Cenderamata PON XX Papua

Lebih lanjut dia menjelaskan, jajarannya akan menggelar patroli berskala besar dengan melibatkan banyak personel kepolisian dengan sasaran, salah satunya adalah memantau, mengawasi dan membatasi peredaran minuman beralkohol di Kota Jayapura.

"Kami secara serentak akan patroli serta razia secara selektif di Kota Jayapura dengan melibatkan banyak personel. Tidak lain ini bertujuan agar Kota Jayapura dipastikan keamanan, ketertiban dan kenyamanannya. Karena kita akan menyambut banyak tamu yang datang ke kota ini," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya bersama pemerintah kota dan jajaran forum kepala daerah di Kota Jayapura akan melakukan kesepakatan terkait cipta kondisi khususnya pembatasan penjualan minuman keras.

Baca juga: Asrama Atlet Pasca-PON XX Papua akan Terus Dipakai, Menko PMK: Agar Tidak Mubazir dan Termanfaatkan

"Jadi, sebelum pelaksanaan PON izin penjualan miras dibatasi, agar supaya tidak ada orang mabuk di sembarang tempat yang rawan menimbulkan kekacauan," ujarnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resort Kota Jayapura berencana akan menurukan sedikitnya 2.724 personel gabungan untuk mengamankan jalannya PON XX dan Peparnas tahun 2021.

Dua ribuan lebih personil itu nantinya diturunkan untuk melaksanakan pengamanan PON XX pada 16 Venue di Kota Jayapura dan 22 disiplin cabang olahraga yang dipertandingkan nanti. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved