Breaking News:

PON XX Papua

Progres 16 Venue PON di Kota Jayapura Capai 95%

“Progresnya capai 95 persen, tinggal 5 persen itu penataan lokasi,” kata Ketua Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin
Ketua Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat menunjukkan master plan progres pembangunan venue PON di klaster Kota Jayapura. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Ketua Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, mengatakan progress pembangunan 16 venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura capai 95 persen.

“Progresnya capai 95 persen, tinggal 5 persen itu penataan lokasi,” kata BTM sapaan akrabnya kepada awak media termasuk Tribun-Papua.com, Rabu (8/9/2021) di kantor Sub PB PON Kota Jayapura.

Untuk penataan lokasi, Kata BTM hanya menyisakan beberapa venue yaitu venue softball, bisbol dan sepatu roda.

Baca juga: Burung Cenderawasih Jangan Diburu demi Event PON XX Papua, Benhur Tomi Mano: Dibuat Imitasi Saja

“Sisanya sudah siap,” tukasnya.

Diketahui, klaster Kota Jayapura ada 16 venue yang dibangun oleh pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Pusat lewat PUPR.

Di 16 venue tersebut akan dipertandingkan dipertandingan 16 cabang olahraga (Cabor) dan 22 disiplin Cabor.

Cabor yang akan dipertandingan diantaranya; Sepakbola dipertandingkan di Stadion Mandala dan Stadion Mahacandra Uncen, Selam (perairan) di Teluk Yos Sudarso atau di depan Kantor Gubernur Papua.

Cabor Tinju akan dilangsungkan di GOR Cenderawasih, dan Layar di komplek Lantamal X. Cabor Dayung di Teluk Youtefa, sedangkan Binaraga dan Angkat Berat di Auditorium Uncen.

Baca juga: Ketum Persipura: Bentrok Persela, Kita Harus 3 Poin

Untuk Sepak Takrauw akan dilangsungkan di GOR Uncen, Cabor Bulu Tangkis di GOR Waringin, dan untuk Cabor Sepatu Roda di Buper serta Cabor Bisbol dan Sofbol di Lapangan Komplek Uncen.

“Tim-tim akan tiba sesuai Chef de Mission (CdM) Meeting III, yaitu pada 19 September 2021, dan pertandingan perdana dilakukan adalah Cabor Sofbol dan Bisbol pada 22 dan 23 September 2021,” ujar BTM.

“Ada sebanyak 8 Cabor yang akan dipertandingkan di bulan ini,” sambungnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved