Breaking News:

Covid 19 Papua

Antisipasi Klaster Baru Covid-19 usai PON XX Papua, Ini Solusi dari Komjen Paulus Waterpauw

Komjen Pol Paulus Waterpauw mengimbau agar vaksinasi covid-19 di Papua dimaksimalkan untuk meminimalisir penyebaran serta mencegah kluster baru.

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Istimewa
Kabaintelkam Komjen Pol Paulus Waterpauw 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA — Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw mengimbau agar vaksinasi covid-19 di Papua dimaksimalkan untuk meminimalisir penyebaran serta mencegah munculnya kluster baru usai PON XX.

Hal tersebut disampaikan Kabaintekam Polri Komjen Pol Paulus W.aterpauw saat berlangsung dialog Kebangsaan bersama tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh adat, pemuda dan perempuan dan paguyuban saat berlangsung dialog kebangsaan di Kota Jayapura, Kamis (09/09/2021) malam.

‘Kita tidak ingin muncul kluster baru pasca PON XX Papua, untuk itu diimbau agar semua warga di Papua terlebih yang berada di empat kluster PON segera melakukan vaksinasi,’’ ucapnya dalam dialog di Kota Jayapura, Kamis (9/9/2021) malam.

Baca juga: Kodam XVII/Cenderawasih Target Berikan Layanan Vaksin di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Vaksinasi yang digalakkan, kata Komjen Waterpauw bertujuan meningkatkan imun tubuh sehingga tidak menimbulkan kondisi fatal saat terpapar covid-19.

Dikatakan berkembang banyak isu dalam masyarakat yang dijadikan alasan untuk tidak mau melakukan vaksinasi, seperti vaksin ini untuk memusnahkan ras tertentu, sehingga banyak orang enggan divaksin.

Vaksinasi covid-19 kata Komjen Paulus dilakukan di seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia atau Papua, tujuannya agar segera terjadi herd immunity sehingga masyarakat tidak dibatasi lagi dalam beraktivitas.

“Seluruh dunia melakukannya, bukan hanya kita di Indonesia atau Papua. Vaksin ini bukan untuk memusnahkan etnis tertentu. Vaksin ini untuk mempercepat terjadinya herd immunity dalam masyarakat sehingga nantinya bisa kembali beraktivitas tanpa ada lagi pembatasan-pembatasan,’’ jelasnya lagi.

Baca juga: Ditunjuk Golkar Sebagai Cawagub: Paulus Waterpauw Ternyata punya 13 Tanda Jasa dari Institusi Polri

Pencapaian vaksinasi dosis pertama di Papua baru mencapai 19% sementara untuk dosis kedua mencapai 13%.

Komjen Paulus Waterpauw meminta tokoh-tokoh agama, masyarakat, pemuda, perempuan, paguyuban agar mensosilisasikan tujuan vaksinasi covid-19 agar masyarakat bisa menerima pelayanan vaksinasi.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved