Breaking News:

Demokrat Papua

DPP Demokrat Beri Sinyal RHP Maju Pilgub Papua 2024

Ricky Ham Pagawak (RHP) dinilai sebagai sosok yang dapat mewakili Partai Demokrat merebut kursi pada Pilgub Papua pada 2024 mendatang.

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Istimewah
Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara 

TRIBN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memberikan sinyal mendukung kepada Ricky Ham Pagawak (RHP) untuk maju Pilgub di Provinsi Papua.

Deputi Bapilu DPP Partai Demokrat, DR. Andi Nurpati mengatakan,  Ketua DPC Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak merupakan salah satu tokoh partai demokrat di Papua yang patut diapresiasi untuk melanjutkan kepemimpinan di tingkat Provinsi Papua.

Baca juga: Ini Penjelasan Menkopolhukam dan Mendagri soal Dana yang Dipertanyakan PB PON XX Papua

“Kita mendoakan dan mengharapkan beliau mau berjuang untuk Papua melanjutkan pembangunan di seluruh wilayah Papua,” ucap Andi saat memberikan sambutan pada perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat Wilayah Lapago dan Meepago, Kamis (9/9/2021).

Kata RHP memiliki talenta kepemimpinan yang patut diapresiasi dan dibanggakan, untuk berkesinambungan sampai tingkat Provinsi maupun nasional.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Wilem Indey, mengatakan RHP merupakan tokoh yang membesarkan partai Demokrat Papua.

Baca juga: Pelaksanaan PON XX Papua Boleh Disaksikan Penonton, Ini Syaratnya 

Menurutnya, sampai hari ini semua masyarakat Papua mengetahui RHP yang membirukan Papua dengan bendera Partai.

“Oleh sebab itu saat saat tiba waktunya, beliau mengurus rekomendasi maju Papua 1 mohon diberikan dengan sukacita,” katanya.

Ketua DPC Kabupaten Mamberamo Ricky Ham Pagawak menyambut baik sinyal politik dari Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, melalui Deputi Bapilu. Itu merupakan kewenangan penuh DPP Partai Demokrat.

Baca juga: Inilah 17 Nama Pembantai 4 Anggota TNI AD di Maybrat secara Sadis

Menurutnya, dari awal dukungan juga sudah mengalir dari rakyat di Wilayah Lapago yang menginginkan dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Papua pada Pilgub tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya, pada Selasa,(7/9/2021) lalu, masyarakat Wilayah Lapago mendeklarasikan Ketua DPC Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak untuk maju sebagai calon Gubernur Papua di Puncak Gunung Demokrat Distrik Ilugwa Kabupaten Mamberamo Tengah.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved