Breaking News:

Papua Terkini

Menjaga Kamtibmas, Samapta Polres Jayawijaya Musnakan Minuman Keras

Menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Wamena tetap kondusif, Satuan Samapta Polres Jayawijaya melaksanakan patroli di seputaran Kota Wamena.

Istimewa
Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Wamena tetap kondusif, Satuan Samapta Polres Jayawijaya melaksanakan patroli di seputaran Kota Wamena. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Wamena tetap kondusif, Satuan Samapta Polres Jayawijaya melaksanakan patroli di seputaran Kota Wamena.

Patroli tersebut menyasar kepada tempat pembuatan Miras serta masyarakat yang dipengaruhi minuman keras yang dapat memicu adanya gangguan Kamtibmas.

Baca juga: Jamin Makanan Sehat Bagi Atlet, Pemkab Jayapura Lakukan MoU dengan Pangansari Utama

Kasat Samapta Polres Jayawijaya Iptu Frets Lamahan mengatakan, kegiatan patroli tersebut pihaknya menyambangi tempat-tempat pembuatan Miras serta membubarkan sekelompok masyarakat yang sedang mengkonsumsi Miras.

"Patroli ini rutin kami laksanakan untuk menekan tindak kriminal di Jayawijaya, karena kita ketahui bersama awal mula gangguan Kamtibmas yang terjadi baik skala kecil maupun besar pasti diawali oleh Miras," kata Kasat dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Jumat (10/9/2021) pagi.

Baca juga: Dapat Identitas Pelaku Penyerangan Posramil, Aparat Minta Warga Pulang: Kami Tak akan Salah Sasaran

Lanjut Kasat, kami rutin menyambangi tempat penjualan Miras sebagi upaya pencegahan.

"Setiap barang bukti Miras yang ditemukan langsung dilakukan pemusnahan ditempat," ujarnya.

Kemudian, untuk masyarakat yang didapati dipengaruhi Miras langsung diamankan agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved