Breaking News:

PON XX Papua

Konsisten Jokowi Buat PON XX, ini Tanggapan Gubernur Papua

Pelaksanaan PON XX Papua sebagai bentuk Kepercayaan dan harapan besar Joko Widodo kepada Pemerintah dan Masyarakat Papua.

Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Tribun-Papua.com/Istimewa
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di Bandara Sentani, dalam kunjungan menghadiri Natal Nasional 2014 di Kota Jayapura, Papua, 27 Desember 2014. Jokowi terlihat dipakaikan mahkota burung Cenderawasih oleh warga Papua. TEMPO/Cunding Levi 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pelaksanaan PON XX Papua sebagai bentuk Kepercayaan dan harapan besar Joko Widodo kepada Pemerintah dan Masyarakat Papua.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura.

Presiden Jokowi juga, menurutnya, memiliki visi besar, yakni tumbuhnya pembangunan di Papua, paska helatan Olahraga Nasional ini.

“Dalam beberapa rapat, banyak yang meminta kepada Jokowi agar PON di Papua tidak dilaksanakan dan dipindahkan, atau ditunda, tapi Presiden Jokowi mengatakan, tidak!,"kata Gubernur Lukas Enembe melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Sabtu (11/9/2021).

Ini waktunya untuk menunjukkan kebanggaan Papua, kata dia, dengan pelaksanaan PON disini,"ujar Lukas Enembe dalam pidatonya yang disaksikan oleh ratusan orang, di Papua Trade Center (PTC) Entrop,Sabtu.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Papua, 12 September 2021: Berpotensi Terjadi Hujan Lebat di Wilayah Ini

Gubernur Lukas Enembe berpidato dalam acara Peresmian Kantor Sekretariat SUB PB PON Kota Jayapura, dalam rangka penyiapan pengelolaan acara PON XX Tahun 2021 di Papua.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Selanjutnya, Ketua LMA Port Numbay George Awi, dan Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda, duduk berjejer dengan akrab dalam satu meja.

Dalam acara peluncuran kantor sekretriat Sub PB PON tersebut, Walikota Jayapura menyampaikan venue dan penyelenggaraan PON di Kota Jayapura telah siap.

Gubernur Lukas Enembe juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo dan seluruh bangsa Indonesia, untuk penyelenggaraa helatan nasional yang akan menjadi harga diri seluruh Papua ini.

Baca juga: Ini Penjelasan Menkopolhukam dan Mendagri soal Dana yang Dipertanyakan PB PON XX Papua

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved