Breaking News:

Papua Terkini

BREAKING NEWS: Dilantik, John Tabo dan Ever Mudumi Pimpin Kabupaten Mamberamo Raya

Pantauan Tribun-Papua.com, kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati itu saat ini sudah berada di dalam ruangan pelantikan, Gedung Negara di Dok V.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
John Tabo dan Ever Mudumi akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, Papua hari ini, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - John Tabo dan Ever Mudumi akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, Papua hari ini, Senin (13/9/2021).

Informasi yang dihimpun Tribun-Papua.com, pelantikan kedua pasangan yang memenangkan Pilkada Mamberamo Raya tersebut digelar di Gedung Negara, Kota Jayapura, Papua, pada pukul 10.00 WIT.

Pelantikan dijadwalkan dipimpin langsung Gubernur Papua, Lukas Enembe.

John Tabo dan Ever Mudumi akan resmi memimpin Kabupaten Mamberamo Raya hingga 5 tahun ke depan.

Baca juga: Oknum Pejabat dan Politisi Papua Diduga Rudapaksa Siswi SMU, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Baca juga: Pace Kreatif, Gerakan Fotografer Jayapura yang Sulap Kampung Yoboi Jadi Destinasi Wisata

Pantauan Tribun-Papua.com, kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati itu saat ini sudah berada di dalam ruangan pelantikan, Gedung Negara di Dok V.

Keduanya bersama keluarga dan kolega sedang menunggu pelantikan dimulai.

Diketahui, John Tabo dam Ever Mudumi adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang memenangkan Pilkada Tahun 2020 lalu.

Baca juga: Melihat Megahnya Venue Sepatu Roda PON XX Papua Bertaraf Internasional 

Hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara KPU Mamberamo Raya pada pencoblosan 9 Desember 2020 lalu menetapkan pasangan John Tabo - Ever Mudumi sebagai pemenang dengan perolehan suara tertinggi 8.577 suara.

Penetapan kemenangan pasangan kandidat nomor 4 ini berdasarkan Keputusan KPU Mamberamo Raya No 200/PL.02.06-kpt/9120/KPU-kab/XII/2020 tentang rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pemilihan bupati dan wakil bupati Mamberamo Raya tanggal 13-17 Desember 2020.

Perolehan suara terbanyak kedua adalah pasangan Robby Wilson Rumansara - Lukas Jantje Puni sebanyak 6.015.

Terbanyak ketiga, pasangan Kristian Wanimbo – Yonas Tasti sebanyak 5.615, sementara pasangan Dorinus Dosinapa – Andris Paris Yosafat Maay memperoleh suara 4.929 suara.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Mamberamo Raya tercacat 26.936, sementara pemilih yang mencoblos mencapai 25.466 orang. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved