Breaking News:

PON XX Papua

Dongkrak Pariwisata dan Semarakkan PON XX, IMI Kabupaten Jayapura Gelar Touring

Pandemi Covid-19 berdampak signifikan pada sejumlah sektor di Indonesia, salah satunya perekonomian.

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Jayapura saat dilepas 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Pandemi Covid-19 berdampak signifikan pada sejumlah sektor di Indonesia, salah satunya perekonomian.

Berbagai upaya pun dilakukan guna mendongkrak kembali perekonomian masyarakat, misalnya di Kabupaten Jayapura yang banyak terdapat destinasi pariwisata.

Baca juga: Pace Kreatif, Gerakan Fotografer Jayapura yang Sulap Kampung Yoboi Jadi Destinasi Wisata

Oleh sebab itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Jayapura melakukan beberapa aktivitas untuk mendukung hal tersebut.

Aktivitas yang diadakan salah satunya adalah melakukan kegiatan touring ke beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di Bumi Khenambay Umbay pada Sabtu (11/9/2021) jelang 21 hari pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.

Kegiatan itu mengusung 'Semarakkan Semangat menyambut iven PON XX Papua di Klaster Kabupaten Jayapura' yang diikuti oleh anggota IMI Korwil kabupaten setempat yang berasal dari puluhan klub motor dan mobil.

Baca juga: BREAKING NEWS: Dilantik, John Tabo dan Ever Mudumi Pimpin Kabupaten Mamberamo Raya

"Kami dari IMI Korwil Kabupaten Jayapura sudah mempunyai agenda untuk melaksanakan touring tentang bagaimana IMI Korwil Kabupaten Jayapura ikut menyukseskan PON XX Papua tahun 2021 di Klaster Kabupaten Jayapura," kata Ketua IMI Korwil Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou kepada Tribun-Papua.com,Senin (13/9/2021)

"Kami langsung bicara dengan pak bupati, sehingga terlaksana kegiatan touring dengan melibatkan 300 orang dari puluhan klub motor dan mobil," ujarnya.

Baca juga: Ajaib, Bayam Merah Dapat Mencegah Anemia hingga Menjaga Kesehatan Jantung

Selain mendongkrak potensi wisata, kata dia, juga untuk menyemarakkan semangat menyambut PON XX Papua Tahun 2021 yang tinggal 18 hari lagi.

Kegiatan touring tersebut dilepas oleh Ketua Umum Sub PB PON XX yang juga Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, dan Ketua IMI Korwil Kabupaten Jayapura Patrinus R. N. Sorontou.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved