Breaking News:

Kronologi Ratusan Warga Karawang Keracunan Nasi Berkat Pengajian, 3 Orang Tewas

Seusai menyantap nasi berkat dari pengajian yang digelar di mushala Nurul Huda sebanyak 102 warga di Kabupaten Karawang, keracunan.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(KOMPAS.com)
Ilustrasi olah TKP - Seusai menyantap nasi berkat dari pengajian yang digelar di mushala Nurul Huda sebanyak 102 warga di Kabupaten Karawang, keracunan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seusai menyantap nasi berkat dari pengajian yang digelar di mushala Nurul Huda sebanyak 102 warga di Kabupaten Karawang, Kampung Baru, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, keracunan.

Diketahui pengajian dalam rangka Muharam itu digelar pada Kamis (2/9/2021) sore itu dihadiri 40 ibu-ibu jemaah majelis taklim mushala tersebut.

Setelah pengajian, masing-masing anggota mendapatkan nasi berkat di dalam kotak yang telah disediakan panitia.

Nasi tersebut berisi nasi, telur, urap, tempe, dan botok.

Baca juga: Viral Video Emak-emak Geruduk Pesta Pernikahan, Bawa Karangan Bunga Tagih Uang Arisan

Baca juga: Satu TNI Ditembak KKB Papua di Pegunungan Bintang, Kapendam XVII: Saya Masih Cari Informasi

Usai menyantap nasi berkat tersebut beberapa orang mulai merasakan gejala keracunan. Seperti yang dirasakan oleh Nurjanah (43), salah satu warga yang ikut menyantap nasi berkat.

Ia mengaku pada Kamis malam mulai merasakan keram perut, diare dan muntah-muntah. Ia pun pun berobat ke bidan. Namun karena kondisinya tak berubah, ia dilarikan ke Puskesmas Kotabaru.

Ternyata jumlah warga yang mengalami gejala keracunan terus bertambah.

Senin (6/9/2021) jumlah warga yang keracunan mencapai 83 orang. Lalu pada Kamis (9/9/2021) jumlah korban yang keracunan mencapai 102 orang.

Menurut Sekretaris Desa Cikampek Utara, Bayu Rahayu, nasi berkat hanya diberikan kepada peserta pengajian dan warga sekitar.

Nasi berkat tersebut dibawa pulang dan dimakan bersama dengan keluarga. Diduga nasi berkat tersebut yang menjadi penyebab warga keracunan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved