Breaking News:

KKB Papua

Maybrat Bukan Daerah Operasi Militer, Ini Harapan MRPB

"Kabupaten Maybrat, bukan merupakan daerah operasi militer (DOM). Dan jangan diselesaikan dengan kekerasan," kata Christiana Ayello.

Editor: Roy Ratumakin

TRIBUN-PAPUA.COM: Saat ini, aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri lagi gencar-gencarnya mencari para pelaku pembunuhan empat prajurit TNI di Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Disinyalir, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) adalah dalang dari kasus tragis tersebut.

Pengerahan pasukan pun diterjunkan untuk menelusuri hutan belantara di wilayah Maybart dan sekitarnya untuk menangkap para pelaku tersebut.

Baca juga: KKB Kembali Berulah di Pegunungan Bintang, 70 Pekerja Jalan Trans Papua Dievakuasi

Melihat hal tersebut, Ketua Pokja Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Christiana Ayello, meminta aparat TNI-Polri yang dikerahkan ke Kabupaten Maybrat, harus memahami situasi Papua.

"Pasukan itu harus paham situasi di Papua, supaya dia tidak membabi-buta dalam menyikapi persoalan," kata Ayello belum lama ini kepada TribunPapuaBarat.com.

"Jangan hanya melihat kasus pembunuhan, kemudian dibalas dengan kematian juga," sambungnya.

Menurut dia, para aparat yang ada di Maybrat, harus menyikapi persoalan ini mulai dari akar masalah.

"Kabupaten Maybrat, bukan merupakan daerah operasi militer (DOM). Dan jangan diselesaikan dengan kekerasan,"ujar Ayello.

Kontak Tembak TNI-Polri dan KNPB

Dari informasi yang dihimpun Tribun-Papua.com, terjadi kontak tembak antara TNI-Polri dengan gerilyawan KNPB di Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved