Breaking News:

BRI Liga 1

Menpora Puji Penerapan Prokes di BRI Liga 1

Menpora Zainudin Amali memuji penerapan protokol kesehatan yang diterapkan dengan baik selama pertandingan BRI Liga 1 musim 2020/2021.

Editor: Roy Ratumakin
KOMPAS.com/Suci Rahayu
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Pada laga Arema FC melawan Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (12/9/2021) sore dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Kehadiran Menpora untuk meninjau langsung penerapan protokol kesehatan pada gelaran kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Dia memuji penerapan protokol kesehatan yang diterapkan dengan baik selama pertandingan.

Baca juga: Mantan Pemain Persipura Cetak Gol untuk Persija, Macan Kemayoran Masih Frustasi

Secara optimistis dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat memberikan jaminan pada kelangsungan Liga 1 dan juga kompetisi di bawahnya.

"Saya datang ingin melihat bagaimana penerapan prokes sesuai dengan yang kita bahas sesuai dengan rakor berkali-kali. Tentu Ini menjadi jaminan untuk kelangsungan Liga 1 ini. Karena setelah Liga 1 kan ada Liga 2 yang akan diguilirkan PSSI dan LIB," kata Zainudin dikutip Tribun-Papua.com dari laman resmi liga.

Menpora mengakui baru memiliki kesempatan meninjau langsung pelaksanaan BRI Liga 1 2021/2022. Karena sebelumnya banyak menghadiri agenda yang cukup padat.

Dia didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan wakilnya, Iwan Budianto mengaku mendapatkan banyak informasi dari pelaksanaan kompetisi musim ini yang memasuki pekan kedua.

Baca juga: Gubernur Papua di Pelantikan Bupati Mamberamo Raya: Jangan Komunikasi Langsung ke Kementerian

Meski masih ada kesalahan-kesalahan yang terjadi di dalam pertandingan menurut Zainuddin Amali membutuhkan banyak waktu untuk mengembalikan kondisi pertandingan karena kompetisi vakum cukup lama.

“Memang berpengaruh, sudah beberapa kali pertandingan saya melihat sudah mulai normal. Saya berharap akan sama seperti ini juga kedisiplinan pemain dan official penyelenggara,” tuturnya.

Baca juga: Maybrat Bukan Daerah Operasi Militer, Ini Harapan MRPB

Zainuddin Amali juga memberi apresiasi kepada seluruh suporter yang mematuhi anjuran untuk nonton di rumah saja sejak pekan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bergulir.

Dia berharap hal tersebut terus konsisten hingga kompetisi rampung. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved