Breaking News:

Covid 19 Papua

Peduli Masyarakat Papua, TNI AL Gelar Vaksinasi Massal, 2.500 Orang Ditargetkan Tervaksin

vaksinasi massal bertajuk Peduli Masyarakat Papua, yang diinisiasi oleh TNI AL bersama Kampus IPDN Papua, menargetkan 2.500 orang. 

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam giat vaksinasi massal bertajuk Peduli Masyarakat Papua, yang diinisiasi oleh TNI AL bersama Kampus IPDN Papua, menargetkan 2.500 orang. 

Hal itu diungkapkan Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung, kepada Tribun-Papua.com Senin (13/9/2021) di Pelabuhan Laut Jayapura. 

"Giat vaksinasi ini dilakukan atas kerja sama berbagai pihak, dan juga menyongsong PON XX Papua 2021," ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan dengan adanya gelaran vaksinasi tersebut, target Pemerintah Daerah sebanyak 70%, dapat dicapai, sebelum PON Papua berlangsung. 

Baca juga: Inilah Sosok Penembak 1 TNI AD di Pegubin serta Membakar Puskesmas, Kantor Perbankan dan Rumah Warga

"Kita harapkan apabila animo masyarakat tinggi seperti hari ini, maka dapat mendongkrak jumlah presentase capaian vaksinasi di Kluster Kota Jayapura," jelas Feryanto. 

Dalam vaksinasi yang melibatkan masyarakat umum di Kota Jayapura, termasuk pelajar itu, menggunakan vaksin asal China yakni Sinovac. 

Layanan vaksinasi tersebut, dikatakan Feryanto terbuka untuk penerima vaksin tahap 1 dan 2.

Baca juga: BREAKING NEWS: KKB Bakar Gedung Puskesmas, Kantor Perbankan, Rumah Warga, Satu TNI Tertembak

Ke depannya, selain lokasi vaksinasi di Kampus IPDN Papua dan Pelabuhan Laut Jayapura, Feryanto menyebutkan pihaknya akan mengadakan giat serupa, di sentra -sentra keramaian masyarakat. 

Disinggung soal pelaksanaan vaksinasi, Feryanto mengutarakan nantinya setelah PON XX, kegiatan serupa akan terus dilakukan. 

Terakhir, dirinya menghimbau kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Jayapura yang belum mendapatkan akses vaksinasi, agar dapat segera berkunjung ke lokasi penyedia layanan vaksin. 

"Mari datang ke lokasi yang sudah ditentukan, baik di Pelabuhan Jayapura ataupun di Kampus IPDN Waena, untuk vaksinasi,".(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved