Breaking News:

PON XX Papua

Pelatihan Jurnalis Peliput PON di Kabupaten Jayapura Sisakan Utang

Pelatihan teknis jurnalis peliput PON XX yang telah dilaksanakan di Hotel Grand Allison Sentani pada 20 - 21 Agustus 2021 belum dibayar

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Pelatihan teknis jurnalis peliput PON XX yang telah dilaksanakan di Hotel Grand Allison Sentani pada 20 - 21 Agustus 2021 lalu 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Pelatihan teknis jurnalis peliput PON XX yang telah dilaksanakan di Hotel Grand Allison Sentani pada 20 - 21 Agustus 2021 lalu hingga kini belum dibayar Sekretariat Sub PB PON Kabupaten Jayapura.

Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah iven olahraga terbesar nasional yang selalu dilaksanakan empat tahun sekali di Indonesia.

Baca juga: Tergiur Upah Rp21 Juta, Sopir di Medan Nekat Bawa 30 Kg Ganja yang Ditaruh Dalam Karung

Pada PON ke-20 ini, Papua dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara dan Kabupaten Jayapura menjadi salah satu kota penyelenggara PON 20 bersama tiga kota lainnya, yaitu Kota Jayapura, Merauke dan Mimika.

Paskalis Keagop selaku penanggungjawab pelatihan mengatakan dalam penyelenggaraan PON 20 nanti, wartawan adalah salah satu bagian terpenting yang akan terlibat penuh selama penyelenggaraan PON 20 berlangsung di Papua dan juga di Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Hati-hati Bagi Nelayan, Waspadai Agin kencang di Perairan Papua Selama 24 Jam ke Depan

Menurut dia, tugasnya adalah meliput dan memberitakan kepada masyarakat di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Khusus wartawan lokal di Kabupaten Jayapura, PON adalah hal baru. Dari 37 cabang olahraga PON 20, ada 14 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Jayapura.

Lanjut dia, untuk bisa meliput 14 cabang olahraga ini, maka wartawan yang akan meliput dan memberitakan itu, harus dibekali dengan baik.

Sebab, dalam PON nanti akan memunculkan berbagai peristiwa baru, yang akan menjadi pengetahuan baru bagi masyarakat secara luas.

Baca juga: Bidang Sosek Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura Sosialisasikan Pembayaran Nontunai Bagi Pelaku UMKM

"Oleh karena itu, sebelum meliput, pengetahuan wartawan perlu dibekali dengan baik agar tidak keliru dalam penulisan dan pemberitaan,"katanya kepada Tribun-Papua.com, Senin (13/9/2021).

Maka, Humas Sub PB PON 20 Kabupaten Jayapura merencanakan pelaksanaan pelatihan teknis jurnalis peliput PON bagi wartawan lokal Kabupaten Jayapura.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved