Breaking News:

Akan Serius Berguru pada Shin Tae-young, Anak Jacksen F Tiago: Dia Pelatih yang Bisa Kalahkan Jerman

Hugo Samir kaget dipanggil Tim Nasional Indonesia U-18 untuk pertama kalinya, anak kandung Jacksen F Tiago itu ingin bermain di Piala Dunia.

Editor: Claudia Noventa
Dok Instagram Hugo Samir
Hugo Samir saat berlatih bersama skuad Persipura binaan sang ayah, Jacksen F Tiago. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kaget sekaligus bangga dirasakan Hugo Samir setelah pertama kalinya dipanggil Timnas U-18 Indonesia yang kini dilatih oleh Shin Tae-Yong.

Bahkan, Hugo Samir sudah berharap bisa memperkuat Timnas U-18 Indonesia di ajang Piala Dunia yang memang akan segera digelar.

Sehingga, Hugo Samir menunjukkan keseriusannya untuk 'mencuri ilmu' dari sosok Shin Tae-young.

“Kaget juga saat pertama kali dipanggil, karena ini pertama kali juga mendapat panggilan,” terang Hugo Samir yang dilansir Tribun-Papua.com dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Top Skor Lokal, Ricky Kambuaya Masuk Best XI Pekan 2 BRI Liga 1

Baca juga: Hedipo Gustavo Ungkap Beberapa Petunjuk soal Masa Depannya, Resmi Berseragam Persipura Jayapura?

Pria berdarah Brazil tersebut sangat senang atas pemanggilan tersebut berkat latihan kerasnya yang akhirnya dilirik Shin Tae-young.

“Pastinya saya akan banyak mendapatkan pelajaran nantinya dari coach Shin selama di TC, karena dia adalah pelatih yang bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018,” lanjut Hugo Samir memuji sang arsitek.

Anak kandung dari Juru Taktik Persipura Jayapura itu tak akan melewatkan kesempatan emasnya untuk belajar banyak hal dari training bersama Garuda Muda.

“Saya akan belajar disiplinnya, rasa tanggung jawab, cara bermain yang sesuai dengan permainan,” jelas pria yang saat ini membela Bhayangkara Fc itu.

Paham akan kekurangannya, Hugo Samir akan berkonsultasi dengan pelatih asal Korea Selatan itu terkait fisik sang pemain.

 “Saya ingin bisa terus masuk timnas Indonesia dan berharap bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023.” Harap sang penyerang.

Baca juga: Jacksen F Tiago Terpuruk bersama Persipura, Putranya Bahagia Dipanggil Timnas U-18 Indonesia

Meski begitu, menurutnya saat ini yang terpenting adalah membanggakan kedua orang tuanya yang tak henti mendukung karir Hugo Samir.

“Mereka senang dan bangga anaknya bisa terpilih masuk timnas. Ini juga yang saya tunggu-tunggu. Saya akan terus berjuang supaya lolos dan bisa masuk tim,” tegasnya.

Sebagai penutup, Hugo Samir berpesan pada rekan-rekannya nanti dalam training center untuk dapar berjuang bersama

“Kita tahu didalam lapangan kita bersaing ketat, namun di luar kita tetap bersahabat. Terus berjuang, karena tidak semua bisa mendapat kesempatan ini, jadi manfaatkan sebaik-baiknya,” tutup Hugo Samir.(Tribun-Papua.com, Tyo Effendy)

Berita terkait lainnya

 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved