Breaking News:

Bunuh Tantenya Lalu Kabur, Pria Ini Jadi Pengemis untuk Lari dari Kejaran Polisi

Seorang pria berinisial AJ (26) ditangkap karena melakukan pembunuhan terhadap seorang janda berinisial A (55) di sebuah kontrakan.

Editor: Claudia Noventa
Istimewa
Ilustrasi borgol - Seorang pria berinisial AJ (26) ditangkap karena melakukan pembunuhan terhadap seorang janda berinisial A (55) di sebuah kontrakan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang pria berinisial AJ (26) ditangkap karena melakukan pembunuhan terhadap seorang janda berinisial A (55) di sebuah kontrakan.

Peristiwa ini terjadi di Lingkungan Barak RT01/07 Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Jawa Barat pada Januari 2021 lalu.

Pelaku pun diringkus aparat Satreskrim Polres Sumedang, Jawa Barat, setelah delapan bulan buron.

Pria warga Dusun Lemah Beureum, Desa Karangheuleut Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang tersebut ditangkap di di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (9/9/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Kronologi 9 Anggota KKB Pimpinan Lamek Taplo Serang Aparat, Juga Bakar Rumah Warga hingga Puskesmas

Baca juga: TNI AU Gelar Vaksinasi Massal di Jayapura, 2.000 Orang Pertama Mendapatkan Sembako

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan bila AJ merupakan keponakan korban.

Ia mengaku tega menghabisi tantenya sendiri karena korban mengucapkan kalimat yang menyinggung saat pelaku mendatangi rumah kontrakan korban untuk meminjam uang Rp 500 ribu.

"Pelaku ini merupakan keponakannya korban. Saat pelaku meminjam uang, kalimat korban menyinggung pelaku, dan ketika korban tertidur di sofa, korban dipukuli oleh pelaku dengan menggunakan alu kayu atau alat menumbuk padi di lumbung," ujar Kapolres di Aula Tribrata Polres Sumedang, Senin (13/9/2021).

Dalam pelariannya, kata Eko, pelaku kerap berpindah-pindah, di antaranya ke wilayah Kota Bandung, Lampung, Jember, Nganjuk, dan kembali lagi ke Kota Bandung.

"Untuk biaya hidup di kota pelariannya, pelaku menjadi pengemis," ucap Kapolres.

Eko menyebutkan, pihaknya menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan pelaku pembunuhan tersebut.

"Saat ini kami tinggal menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan pelaku. Pelaku dijerat Pasal 338 KUHPidana dengan hukuman penjara paling lama 15 tahun," kata Eko.

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Janda Dipukul Pakai Alu Kayu Hingga Meninggal, Gara-gara Pinjam Uang, Ini Nasib Pelaku Usai Buron

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved