Breaking News:

PON XX Papua

Cabor Anggar PON Papua Janji Persembahkan Medali Emas

Intinya jangan mendahului apa yang ditentukan Tuhan, tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk Papua

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PERSEMBAHKAN EMAS – Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Papua dalam PON XX sedang berlatih. Tim tersebut berjanji akan mempersembahkan medali emas untuk Bumi Cenderawasih. 

Lapiran Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tim Cabang Olahraga (Cabor) Anggar di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, siap mempersembahkan medali emas untuk Bumi Cenderawasih di event bergengsi PON XX Papua.

"Kami tim Anggar PON Papua, walaupun kami baru tetapi kami punya ambisi meraih 1 medali emas. Intinya jangan mendahului apa yang ditentukan Tuhan, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk nomor-nomor yang lainnya," kata pelatih Anggar PON Papua, Marthina Sopacua, kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura, Selasa (14/9/2021) sore.

Jelang PON XX Papua, Ambassador Budaya Kerahkan Puluhan Penari

Terkait kesiapan atlet, kata dia, seluruh anak didiknya sangat siap untuk tampil di event tersebut. Apalagi saat ini tinggal menghitung hari untuk melakukan pertandingan yang sebenarnya.

"Kesiapan atlet untuk sekarang ini sudah siap tempur, dan kami minggu ini atau minggu besok akan pindah ke Venue di Merauke untuk pertandingan di situ," ungkapnya kepada Tribun-Papua.com.

Sedangkan jumlah atlet anggar yang nantinya akan diturunkan, kata dia, sebanyak 24 orang yang nantinya akan tampil di event PON XX Papua.

"Untuk jumlah atlet sendiri kami ada 24 orang yang terbagi dalam beberapa kategori. Untuk atlet putri ada 12 orang dan untuk putra 12 orang," jelas Marthina Sopacua, yang juga sebagai Kordinator TC PON XX Papua. 

Tim Layar Papua Pasang Target Minimal Raih Satu Medali Emas

Sebagai pelatih di tim Anggar PON Papua, dia berharap dan meminta dukungan seluruh masyarakat, agar seluruh anak didiknya dapat memberikan hasil yang terbaik kepada masyarakat Papua.

"Harapan kami dari Tim Anggar PON Papua, mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua, agar kami bisa berikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Papua, Torang Bisa," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved