Breaking News:

PON XX Papua

Jelang PON XX Papua, Ambassador Budaya Kerahkan Puluhan Penari

Cukup bangga ya karena anak-anak ini telah kami ajarkan, besar harapan mereka dapat berguna dan membanggakan Tanah Papua

Penulis: Patricia Laura Bonyadone | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
LATIHAN – Para penari yang merupakan anak-anak muda Papua sedang giat berlatih untuk persiapan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tim relawan Ambassador Bidang Sosial Budaya akan mengisi pembukaan Esports yang merupakan eksebisi dari Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 21 September 2021 mendatang.

Mengingat para relawan yang diikutsertakan dalam Bidang Sosial Budaya ini, memiliki latar belakang penari Papua.

Tim Layar Papua Pasang Target Minimal Raih Satu Medali Emas

Untuk itu, mereka meminta pihak ambassador mengirimkan beberapa personel dalam acara pembukaan tersebut.

Sub Koordinator Promosi Sosial Budaya PON XX, Ester Maitindom (40) menjelaskan, Opening Esport ini akan memberdayakan anak-anak ambassador dalam bidang tari-tarian.

"Cukup bangga ya karena anak-anak ini telah kami ajarkan, besar harapan mereka dapat berguna dan membanggakan Tanah Papua untuk PON," pungkasnya saat diwawancarai Tribun-Papua.com, Selasa (14/9/2021).

Ia juga mengatakan, dengan penampilan para peserta didiknya ini tidak hanya mengharumkan Bumi Cenderawasih, namun melalui hal ini potensi anak muda bisa dilirik.

Aktivis Kembali Gaungkan Save Cenderawasih Jelang PON XX Papua

"Ini merupakan awal dari pembelajaran mereka dan tidak menutup kemungkinan kedepannya mereka bisa digunakan lagi," ucapnya.

Ester juga mengucapkan kebanggaanya kepada relawan muda Papua, yang sampai saat ini tetap semangat mengikuti proses latihan.

"Senang sekali melihat antusias dalam pelatihan menuju PON. Besar harapan mereka mempraktikan apa yang telah diajarkan," harapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved