Breaking News:

Tak Senonoh di Mobil dengan Gadis di Bawah Umur, Seorang Youtuber Terancam Hukuman Cambuk 45 Kali

Seorang Youtuber asal sal Langsa, Aceh, berinisial MA kedapatakan berbuat mesum di dalam mobilnya dengan gadis di bawah umur, N (16).

Editor: Claudia Noventa
TribunManado
ILUSTRASI - Seorang Youtuber asal sal Langsa, Aceh, berinisial MA kedapatakan berbuat mesum di dalam mobilnya dengan gadis di bawah umur, N (16). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang Youtuber asal sal Langsa, Aceh, berinisial MA kedapatakan berbuat mesum di dalam mobilnya dengan gadis di bawah umur, N (16).

MA dan N diamankan polisi saat melakukan patroli rutin di sekitar Lapangan Merdeka Langsa, pada Kamis (9/9/2021), pukul 23.30 WIB.

MA sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Langsa terancam mendapatkan hukuman cambuk.

Sementara N berstatus saksi karena masih di bawah umur dan telah dikembalikan kepada orangtuanya.

Baca juga: 2 Juru Parkir Liar Ditangkap setelah Aniaya Pasutri yang Tolak Berikan Uang, Korban Dipukul di Wajah

Baca juga: Terekam CCTV Siswi SMP Izin ke Toilet tapi saat Keluar Gendong Bayi, Dokter dan Perawat Lapor Polisi

Menurut Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, MA terancam Pasal 26 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat dengan ancaman 45 cambukan.

MA sendiri ditahan di Mapolres Langsa sejak Jumat (10/9/2021).

Awal Mula Kedapatan Mesum di Mobil

MA yang disebut sebagai YouTuber itu dan N diamankan polisi saat melakukan patroli rutin di sekitar Lapangan Merdeka Langsa, Kamis (9/9/2021) pukul 23.30 WIB.

Keduanya diamankan sedang berduaan dalam mobil. Lantaran merupakan pelanggaran syarit Islam, pasangan itu diserahkan ke Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD) Kota Langsa.

Tetapi kemudian pihak DSI dan PD Kota Langsa menyerahkan keduanya kembali ke Polres Langsa sebab belum punya tahanan dan penyidik.

Baca juga: Pasien Covid-19 Sembuh di Papua Capai 40.065 Orang, Kota Jayapura Tertinggi

Dengan demikian, DSI hanya sebatas melakukan pemeriksaan awal dan untuk proses hukum sesuai Qanun Aceh akan ditangani Polres Langsa.

"Keduanya kita serahkan ke penyidik Polres Langsa karena DSI tidak bisa menahan lebih dari 1 x 24 jam, bila lebih dari waktu itu maka akan batal demi hukum. Jadi tidak benar jika kita lepaskan mereka," kata Kepala DSI dan PD Kota Langsa H Aji Usmanuddin seperti dikutip dari Serambinews.com, Jumat (10/9/2021) malam.

Saat menyerahkan keduanya, DSI dan PD Kota Langsa juga menyerahkan barang bukti berupa 3 pakaian dalam, satu kotak alat kontrasepsi, satu baju kaos hitam, satu celana pendek (ponggol), dan satu mobil Honda Civic.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Mesum dalam Mobil, YouTuber Langsa Ditetapkan Sebagai Tersangka, Pasangan Wanitanya Berstatus Saksi dan dengan judul YouTuber Langsa Terancam Hukuman 45 Kali Cambukan, Jadi Tersangka Mesum, Begini Nasib Pasangannya

 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved