Breaking News:

PON XX Papua

Tim Layar Papua Pasang Target Minimal Raih Satu Medali Emas

Semua kami percayakan pada binaan asli daerah, tidak ada pemain luar, anak asli Papua lebih dari 50 persen kami andalkan

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
USAI LATIHAN - Tim Layar Papua optimistis bisa meraih minimal satu medali emas di PON XX Papua. Saat ini, mereka sedang tanding persahabatan dengan tim lain yang sudah tiba di Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sebagai tuan rumah, tim layar Papua yakin berhasil mendapat minimal satu medali emas pada ajang Pekan Olahaga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021 mendatang.

Jurnalis Tribun-Papua.com yang meliput persiapan tim layer Papua menjelang perlombaan di venue layar di kawasan Pantai Hamadi Angkatan Laut, Selasa (14/9/2021) sore.

Aktivis Kembali Gaungkan Save Cenderawasih Jelang PON XX Papua

“Kami saat ini sedang melakukan latih tanding melawan kontingen dari Kepulauan Riau yang baru datang untuk menguji mental para pemain,” kata pelatih tim, Ferdinandus Ulnang.

Pria yang akrab disapa Ferdinan ini menjelaskan sudah membentuk tim sejak Oktober 2019 lalu. Total terdapat 18 atlit yang akan membela Bumi Cenderawsih, sebanyak 10 orang putra dan delapan orang putri.

“Semua kami percayakan pada binaan asli daerah, tidak ada pemain luar, anak asli Papua lebih dari 50 persen kami andalkan,” jelas Ferdinan.

Mantan atlet layar kebanggaan Papua tersebut juga mengatakan pihaknya saat ini fokus membentuk tim layar sejak usia dini.

Baca juga: Sumbang PON XX Papua Dana Sebesar Rp5 M, PLN Juga Investasi Rp300 Miliar untuk Pembangunan Listrik

“Kami fokus kejar pengalaman bertanding anak-anak Papua, tahun 2020 lalu kami ikut kejuaraan Internasional di Batam dan hasilnya sangat memuaskan,” tutur Ferdinan.

Tim layar Papua berhasil meraih total lima medali dengan rincian satu medali emas, dua perak dan lainnya perunggu dari empat nomor yang dipertandingkan.

“Ini generasi baru semua, hanya tiga atlet yang sebelumnya ikut PON Jawa Barat,” sebut Pria yang juga seorang Aparatur Sipil Negara itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved