Breaking News:

Covid 19 Papua

GAMKI dan Polda Papua Akan Berkolaborasi Gelar Vaksinasi

GAMKI berkolaborasi dengan Polda Papua menggelar vaksinasi Covid-19 pada Kamis (16/9/2021) besok

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
VAKSINASI COVID-19 - Suasana vaksinasi massal Covid-19 di Pelataran Masjid Perumnas III Waena, Kelurahan Yabansai Distrik Heram Kota Jayapura Papua, Jumat (10/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Dalam rangka membantu pemerintah untuk mencapai target vaksinasi, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) berkolaborasi dengan Polda Papua menggelar vaksinasi Covid-19 pada Kamis (16/9/2021) besok

Vaksinasi rencananya digelar di halaman Seketariat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Padang Bulan, Abepura, Kota Jayapura tepatnya di Samping Kantor Lurah hedam pada Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Ungkap Kebakaran, Polisi Kembali Periksa 7 Pejabat Lapas Tangerang

Sekretaris Tim kerja Vaksin GAMKI Papua, Laurens Sama mengatakan, kegiatan ini berlangsung satu hari yakni Kamis (16/9) dari pukul 09.00 WIT sampai selesai.

"Target sasaran kami anak umur 12 tahun, usia dewasa, orang tua hingga Ibu hamil, masyarakat cukup membawa fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) atau Kartu keluarga (KK). Dengan Tetap memperhatikan prokes,"katanya.

Baca juga: Mulai Kondusif, Bupati Bernard Minta Pengungsi Maybrat Tidak Takut Berlebihan

Dia mengatakan, hal ini dilakukan sesuai dengan apa yang tengah diamantkan oleh konstitusi GAMKI yakni membantu pemerintah dalam semua program melalui pembangunan nasional.

Lanjut dia, sebagai pengamalan pancasila, baik melalui konsepsi pemikiran maupun kerja nyata.

"Karena itu dengan gerakan GAMKI saat ini, kita para anggota GAMKI di Kota jayapura menjadi pilar-pilar dan contoh di masyarakat,"ujarnya.

Baca juga: Warga Bogor Jawa Barat Piloti Pesawat yang Jatuh di Intan Jaya Papua

GAMKI mendorong keraguan masyarakat, lebih khusus anak muda supaya berani divaksin demi kesehatan diri dan orang lain, terutama menjelang pelaksanaan PON yang tinggal 2 minggu ini.

Laurens berharap agar masyarakat berpartisipasi terhadap pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved