Breaking News:

Pesawat Jatuh di Papua

Lanud Timika Akan Kerahkan Dua Unit Helikopter Evakuasi Korban Pesawat Jatuh

Lanud Timika akan menggerakan dua helikopter menuju ke Nabire lalu ke Sugapa untuk mengevakuasi korban Pesawat Rimbun Air yang jatuh di Distrik Sugapa

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika,George Leo Mercy Randang 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA-Lanud Timika akan menggerakan dua helikopter menuju ke Nabire lalu ke Sugapa untuk mengevakuasi korban Pesawat Rimbun Air yang jatuh di Distrik Sugapa, Intan Jaya.

Ada rencana pergeseran dua unit helikopter yang sudah diinformasi oleh Danlanud Timika yang direncakan pada pukul 07.00 WIT bertolak dari Timika menuju Nabire lalu lanjut ke Sugapa.

Baca juga: Butuh 7-8 Jam untuk Capai Lokasi Rimbun Air yang Jatuh, Lewati Hutan yang Terjal

"Mudah-mudahan semua korban kami akan evakuasi pada pagi hari dan digeser ke Timika dalam waktu dekat dan tentunya menyesuaikan dengan cuaca,"kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika,George Leo Mercy Randang, Rabu (15/9/2021) malam.

Baca juga: Manajemen Persipura Optimis Bakal Bangkit Raih 3 Poin Kontra Persija

Dia mengatakan, tim yang berada di Sugapa sudah mencoba mendekati daerah kejadian tetapi karena terkendala cuaca yang tidak bersahabat.

Baca juga: Gelaran PON XX Papua, JW Tour Travel Menawarkan Destinasi Wisata

Lanjut dia, hujan serta ditutupi kabut sehingga tim yang melakukan perjalanan mengarah ke lokasi kembali.

"Pada malam hari ini mereka melakukan bivak di Bandara Sugapa, Intan Jaya,"ujarnya.

Sementara dilokasi kejadian, menurut dia, masih ada komponen masyarakat yang berada dilokasi kejadian untuk membantu mengamankan hasil kordinir dari instansi terkait dari tim yakni TNI/Polri.

Baca juga: PMI Papua Belum Siapkan Stok Darah Khusus Untuk PON, Zakeus : Belum Ada Rincian

"Sehingga untuk pergeseran direncanakan dilanjutkan pada besok pagi, mudah-mudahan cuaca mendukung, semua unsur gabungan bisa bergeser dan semua korban bisa kita evakuasi ke daerah Sugapa,"tambah dia.

Pesawat jenis Twin Otter PK OTW milik Maskapai Rimbun Air dikabarkan hilang kontak, setelah take off dari Bandara Douw Aturure pukul 06.40 WIT Rabu (15/9).

Baca juga: Terkendala Cuaca, Evakuasi Korban Pesawat Jatuh Dilanjutkan Besok

Pesawat tersebut membawa sembako dan material bangunan. Setelah otoritas terkait melakukan penyisiran di titik yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat, yakni 3,4 Km dari bandara dan 2,2 Km dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501.

Kondisi pesawat teramati dari helikopter, telah terbakar dan sudah dalam keadaan hancur.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved