Breaking News:

Rebutan Harta Warisan, Paman dan Ponakan di Aceh Duel Pakai Senjata Tajam, Polisi Turun Tangan

Dua orang pria bernama Hasan Johan (60) dan M Zawir Rahmanda (23) terlibat duel memakai senjata tajam di Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
KOMPAS.COM
ilustrasi perkelahian - Dua orang pria bernama Hasan Johan (60) dan M Zawir Rahmanda (23) terlibat duel memakai senjata tajam di Kabupaten Aceh Barat, Aceh. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Dua orang pria bernama Hasan Johan (60) dan M Zawir Rahmanda (23) terlibat duel memakai senjata tajam di Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Keduanya ternyata masih memiliki hubungan kekerabatan, di mana Hasan adalah paman dari Zawir sendiri.

Sedangkan alasan keduanya berduel karena berebut tanah warisan.

Perkelahian sengit terjadi antara paman dan ponakan di Desa Padang Jawa, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga: 4 Hari Tak Pulang, Pekerja Tambang di Bangka Ditemukan Tewas di Dalam Lubang, Dibunuh Rekannya

Baca juga: Viral Video Pengendara Motor Terjatuh saat Dihentikan Polantas di Lampu Merah, Ini Kata Polda Jateng

Dalam perkelahian itu keduanya sama-sama menggunakan senjata tajam berupa parang di tangan masing-masing.

Pertarungan sengit itu menyebabkan Hasan tidak berdaya yang akhirnya terkena sabetan parang, sehingga mengalami luka di bagian tubuhnya.

Hasan menjadi korban di rumahnya di Desa Gampong Padang Jawa, Kecamatan Woyla, setelah sabetan senjata tajam jenis parang milik Zawir , warga Gampong Ie Itam Baroh, Kecamatan Woyla.

Pihak kepolisian memperlihatkan pelaku dan senjata tajam yang telah diamankan di Polsek Woyla, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (14/9/2021), terkait kasus pembacokan yang terjadi di kawasan Desa Padang Jawa.
Pihak kepolisian memperlihatkan pelaku dan senjata tajam yang telah diamankan di Polsek Woyla, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (14/9/2021), terkait kasus pembacokan yang terjadi di kawasan Desa Padang Jawa. (Foto/Dok Polsek Woyla)

Zawir adalah keponakan dari Hasan Johan, karena antara ayah kandung dari Zawir dengan Hasan merupakan saudara kandung, yaitu adik abang.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda, melalui Kapolsek Woyla, Ipda Epi Ariadi kepada Serambinews.com, Selasa (14/9/2021), menyebutkan, bahwa peristiwa berdarah itu terjadi di rumah korban di Gampong Padang Jawa.

Pelaku M Zawir pada pagi itu mendatangi langsung rumah korban guna menanyakan persoalan tanah milik ayahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved