Breaking News:

Persipura

Yevhen Masih Mandul, Jacksen F Tiago: Dia Butuh Penyuplai Bola

“Yevhen cukup baik, Cuma dia butuh penyuplai bola, justru gol Persipura hasil (umpan) dari dia,” kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tangkapan Layar
PERSIPURA - Yevhen Bokhashvili memprotes keputusan wasit Fariq Hitaba yang menganulir gol lesatannya ke gawang Persita Tangerang, dalam laga perdana pada Sabtu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Penyerang asing Persipura, Yevhen Bokhashvili hingga kini belum menorehkan catatan gol untuk Mutiara Hitam, hal tersebut menjadi salah satu faktor utama timnya kini duduk di dasar klasemen BRI Liga 1 Musim 2021.

Sebagai seorang stiker murni, sudah sepatutnya Yevhen, sapaan akrabnya bertanggung jawab atas torehan gol kemenangan Mutiara Hitam.

Nyatanya hingga pekan kedua BRI Liga 1, Persipura hanya mendapatkan satu buah gol dari sundulan Ramai Rumakiek.

Baca juga: Boaz Solossa Harap Tinus Pae Sukses Bersama Dewa United

Meski Yevhen adalah orang yang memberikan umpan emas tersebut, tugas itu bukan lah tanggung jawab pemain berpaspor Ukraina tersebut.

Hasilnya Persipura Jayapura harus menelan kekalahan beruntun akibat minimnya gol yang tercipta dari Mutiara Hitam saat Yevhen diturunkan sebagai starter.

Beberapa waktu lalu, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago sempat menjelaskan kondisi yang dialami sang penyerang pada awak media, termasuk Tribun-Papua.com.

“Yevhen cukup baik, Cuma dia butuh penyuplai bola, justru gol Persipura hasil (umpan) dari dia,”

“Kita harap dengan kemampuannya, dia mendapat pelayanan bukan malah melayani pemain lain,” tegas Mantan Penyerang Persebaya.

Baca juga: Perseteruan dengan Persipura Berujung Damai, Capo Angky: Tak Bermaksud Serang Individu Manajemen

Jacksen mengatakan beberapa kali dalam latihan Persipura, Yevhen terlihat frustasi karena tidak mendapatkan (umpan) bola seperti yang ia harapkan.

“Saya bilang kepada Yevhen untuk bersabar, tetap fokus jangan sampai putus asah karena akan menjadi beban pertandingan,” harap pria berpaspor Brazil itu.

Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut hingga kini mengaku masih menanti penampilan terbaik dari Yevhen Bokhashvili.

“Saya yakin momen Yevhen akan tiba,” jelas Jacksen F Tiago. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved