Breaking News:

Pesawat Jatuh di Papua

Jenazah 3 Kru dan Kotak Hitam Pesawat Rimbun Air Dievakuasi ke Timika Papua

Tiga jenazah kru dan kotak hitam pesawat Rimbun Air PK-OTW yang mengalami kecelakaan di Intan Jaya, diterbangkan ke Timika, Papua.

Tribun-Papua.com/Istimewa
EVAKUASI - Tiga jenazah kru dan kotak hitam pesawat Rimbun Air PK-OTW yang kecelakaan di Kabupaten Intan Jaya, Papua, diterbangkan ke Kabupaten Mimika, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tiga jenazah kru dan kotak hitam pesawat Rimbun Air PK-OTW yang mengalami kecelakaan di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, telah dievakuasi menuju ke Timika, Kabupaten Mimika, Jumat (16/9/2021).

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan menyebut proses evakuasi dari Bandara Bilogai ke Bandara Moses Kilangin Timika, dilakukan menggunakan pesawat Twin Otter milik Rimbun Air dan helikopter Basarnas.

"Tiga jenazah pilot dan kopilot serta mekanik sudah berangkat ke Timika menggunakan pesawat Rimbun Air pada pukul 07.55 WIT," ujar Sandi lewat gawainya, Kamis (16/9/2021) siang.

Sedangkan kotak hitam yang baru berhasil dievakuasi pada Kamis subuh pukul 04.50 WIT, diterbangkan pada penerbangan berikutnya.

Baca juga: Pengamat Pendidikan Minta Aparat Tindak Tegas KKB di Pegunungan Papua

"Kemudian black box (kotak hitam) tiba di Sugapa pukul 05.50 WIT dan diterbangkan oleh Basarnas pukul 09.20 WIT," kata Sandi.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George LM Randang mengatakan, ketiga jasad korban tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 08.33 WIT, setelah diterbangkan dari Bandara Sugapa, Intan Jaya.

Ketiga jenazah langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika.

Baca juga: Warga Bogor Jawa Barat Piloti Pesawat yang Jatuh di Intan Jaya Papua

"Tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, langsung dibawa menggunakan ambulans TNI AD, TNI AU, dan TNI AL ke kamar jenazah RSUD Mimika," kata George.

Jasad kru pesawat Rimbun Air PK-OTW berhasil dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat di bukit Kampung Bilogai ke Bandar Sugapa, Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021) malam.

Baca juga: Dokter Veranika Himbau Atlet PON XX Papua, No Tes Doping No Game 

Seluruh kru dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 23.00 WIT. Pesawat Rimbun Air PK OTW sebelumnya hilang kontak pada Rabu pagi sekitar pukul 07.37 WIT.

Pesawat tersebut dilaporkan memuat barang berupa material bangunan dari Kabupaten Nabire menuju Intan Jaya dengan pilot H Mirza, kopilot Fajar dan teknisi Iswahyudi.

Pesawat itu ditemukan sekitar pukul 11.00 WIT di bukit Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Intan Jaya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved