Breaking News:

KKB Papua

Paulus Waterpauw: Tumpas KKB, Hidup Atau Mati

Kabaintelkam Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Paulus Waterpauw perintahkan Polda Papua untuk menumpas KKB di Pegunungan Bintang, Papua.

Editor: Roy Ratumakin
Humas Polda Papua
Upacara tradisi serah terima jabatan Kapolda Papua dari Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kepada Irjen Pol Mathius D. Fakiri 

TRIBUN-PAPUA.COM: Kabaintelkam Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Paulus Waterpauw perintahkan Polda Papua untuk menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bumi Cenderawasih.

Intruksi ini menyusul penyerangan KKB terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Distrik Kiwirok pada Senin (13/9/2021) dan Selasa (14/9/2021) di Distrik Okhika, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

"Saya selaku Kabaintelkam tetapi juga sebagai senior Papua mengutuk perbuatan para pelaku tersebut karena sangat keji dan tidak berperikemanusiaan," kata Waterpauw kepada Tribun-Papua.com melalui gawainya siang tadi.

Baca juga: Ini Perasaan Kadinkes, Setelah Anak Buahnya berjuang Untuk Kesehatan Warga Papua Tapi dibunuh KKB

Apalagi, menurut mantan Kapolda Papua tersebut, penyerangan tersebut sampai menghilangkan nyawa tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah tersebut.

"Kapolda dan jajaran harus bisa memburu pelaku, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, hidup atau mati," tegasnya.

Baca juga: Aice Gandeng Ratusan Distributor Salurkan Es Krim dan Masker untuk Masyarakat

diberitakan, Suster Gabriela Meilan (22) dan Suster Kristina Sampe Tonapa, yang dikabarkan hilang kini telah ditemukan. Namun sayang, suster Gabriela ditemukan tak bernyawa.

Sementara rekannya, Suster Kristina Sampe Tonapa, dalam keadaan luka disekujur tubuhnya dan selamat dari kejaran KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved