Breaking News:

KKB Papua

Polisi Sebar Identitas 11 DPO Penyerangan Posramil Kisor Maybrat di Kota Sorong

Identitas 11 anggota KNPB Maybrat yang masuk daftar pencarian orang (DPO) penyerangan Posramil Kisor, beberapa waktu lalu, disebar di Kota Sorong.

Tribun-Papua.com/Safwan A Raharusun
WANTED - Nampak warga melihat identitas 11 anggota KNPB Maybrat pelaku penyerangan Posramil Kisor, beberapa waktu lalu. Mereka yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) disebar di beberapa titik di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUA.COM, SORONG - Jajaran Kepolisian Resor Sorong Kota, menyebar spanduk dan stiker anggota KNPB yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), di sejumlah titik di daerah tersebut.

Langkah ini menyusul adanya penetapan status DPO kepada 17 orang anggota KNPB oleh Polda Papua Barat, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut, Ipda Rifki Istanto mengatakan, hal itu dilakukan oleh seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Sorong Kota.

Baca juga: Haji Mirza Pilot Rimbun Air Jatuh di Papua Dikenal Gemar Bersedekah Khususnya Bagi Janda

"Kami melaksanakan penempelan berupa sepanduk dan stiker para DPO, yang terlibat dalam pembunuhan di Posramil Kisor," ujar Istanto, kepada sejumlah awak media di Dermaga Kota Sorong, Kamis (16/9/2021). 

Pemasangan poster hanya di tempat yang sering digunakan masyarakat seperti loket pembelian tiket, dan ruang tunggu di pelabuhan Sorong. 

"Sehingga masyarakat yang lewat dan mengetahui keberadaan 11 DPO di poster tersebut, bisa langsung menindak lanjuti ke kami," tuturnya. 

Baca juga: Maybrat Kondusif, Jembatan yang Dirusak KNPB Diperbaiki

Untuk mekanisme pelaporan, masyarakat sudah dimudahkan dengan adanya pelayanan nomor kontak 110.

"Ini juga merupakan program untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat, agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian," ucap Kapolsek. 

Baca juga: Atlet PON XX Papua Wajib Kooperatif Tes Doping, dr Veranika: No Test No Game 

Jika ada yang melihat, lanjut dia, maka bisa langsung menghubungi nomor kontak 110 pada stiker tersebut. 

"Bagi yang melaporkan keberadaan para DPO, kita pastikan keamanan akan terjamin," kata Istanto.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved